h1

Beternak Ayam Pelung Cianjur

03/01/2011

BERTERNAK dan Budidaya ayam pelung, kata Asep, cukup menjanjikan untung. Sepasang ayam yang masih kecil, berumur satu bulan bisa laku antara Rp 40.000 sampai Rp 50.000, berusia dua bulan Rp 75.000 sampai Rp 100.000, tiga bulan hingga enam bulan Rp 100.000
sampai Rp 300.000. Ketika menginjak umur tujuh bulan, saat ayam mulai berkokok dijual per ekor antara Rp 100.000 sampai Rp 400.000. Dan, lebih dewasa lagi, kalau suaranya bagus bisa laku Rp 1 juta/ ekor.

Cuma saja merawatnya yang harus ulet, karena ayam butuh perhatian dalam  erawatannya. Misalnya, makanannya juga harus disesuaikan tingkat perkembangan si pelung. Pada ayam pelung berusia sehari sampai dengan satu minggu, sebaiknya diberi makan menir dengan jumlah 18 gram per ekor setiap hari. Untuk yang berumur lebih dari satu minggu diberikan dedak mulai dari 25 gram per ekor setiap hari. Setelah itu sesuai perkembangan usianya, makanannya bisa ditambah sampai 127 gram per ekor setiap hari.
Ayam pelung jantan dewasa yang sudah bersuara mengalun dan indah, makanannya diberi campuran dedak halus, ditambah dengan gabah, nasi setengah matang, katak kecil dicincang, ikan kecil atau belut serta pisang.
Sementara pakan jadi buatan pabrik dapat diberikan sesuai tingkatan umur. Namun pakan buatan pabrik tidak baik diberikan untuk ayam pelung jantan yang sudah berkokok merdu.

Ketika ayam mulai terlihat kurang sehat pemiliknya juga harus segera memberi obat. Untuk mencegah penyakit ND (cekak/tetelo/eluk), ayam pelung harus di-vaksinasi ND secara tepat dan benar sesuai program yang ditentukan, sehingga dapat menekan
kematian.

Sebenarnya, program vaksinasi ND ayam pelung sama dengan program vaksinasi ND untuk ayam buras biasa. Program vaksinasi itu diberikan sesuai tahapan usia, yaitu umur empat hari, empat minggu, empat bulan, dan kemudian diulang setiap empat bulan.
Sedang lokasi yang baik untuk pemeliharaan ayam pelung di tempat yang agak dingin dan teduh, dengan ketinggian antara 500-1.500 dpl.  Dengan lokasi yang teduh, ayam pelung diharapkan bisa hidup nyaman, sehingga menghasilkan suara yang baik.

Pada umumnya pemeliharaan ayam pelung dilakukan di kandang. Pada awal  ertumbuhan, ayam pelung sebaiknya ditempatkan di kandang postal atau kandang berpagar. Namun setelah ayam jantan dewasa sudah berkokok indah, ditempatkan di kandang yang disebut ajeng, yakni kandang khusus yang ditempatkan kurang lebih dua  meter dari permukaan tanah.

Link Terkait :

Prospek dan Perhitungan Usaha Budidaya Ayam pelung Download disni

Prospek dan Cara Budidaya Ayam Ketawa Atau Ayam Dangdut yang sedang Trend dapat di Downlond Disini

101 komentar

  1. tolong dong mungkin ada alamat peternak yang bisa di kontak untuk mendapatkan anakan ayam pelung ?


  2. Tolong di informasikan gmn caranya dapat ayam bibit pelung. Soalnya saya di daerah sulawesi selatan dan minat kembangkan ayam tersebut di tempat saya. Terima kasih


    • bisa dibeli di cianjur atau di sukabumi. kalau anda tidak mau susah bisa saya kirim ke mks, trmkasih


  3. Tolong di informasikan gimana caranya dapat bibit ayam pelung. Soalnya saya di daerah sulawesi selatan dan minat kembangkan ayam tersebut di tempat saya. Terima kasih


  4. asalamualaikum
    mas and mbak..saya mau nanya ,kira2 apa yang perlukan terlbih dahulu untuk pemeliharaan ayam pelung selain ayamnya itu sendiri..dan kira2 bagaimana saya bisa mendapatkan bibit ayam pelung..olong informasinya ya thx
    wassaam


    • yang jelas kandangnya harus siap dulu. dan kandang pelung tidak boleh terlalu kecil mengingat postur tubuhnya yang besar dan kekar. kalau mau bibitnya nanti saya kirim.


  5. pak hasan coba kontak saya 081321874872, barangkali saya bisa bantu carikan bibit yang bagus..tris


  6. tuk pak saifudin, saya dah ada jalan tuk ngirim bibit pelung ke luar jawa…caoba kontak saya pak…


  7. Gimana dong cara pembelian ayam pelung n bisa dikirim?


  8. pa zulfikar alamatnya dimana?


  9. tlng saya almat yang saya bisa kunjungi dong penjual bibit ayam pelung


    • bpk Ahmad junaidi domisili dimana?


  10. saya tinggal di medan,apakah ada peternak pelung di medan?mhn info telp saya di 081385311212


  11. saya mau tanya,
    1.pemberian pakan beras menir utk usia 1hr-1minggu itu beras menirnya ditumbuk halus ato tidak?
    2.utk yg diatas usia 1minggu itu pakan dedaknya dicampuri sama air ato tidak?boleh ato tidak kalau dedakya dicampuri sama beras menir?
    3.kalo usia dibawah 6 bln,pemberian pakan beras menir dalam keadaan masak seperti nasi bagaimana,boleh tidak?


  12. kenapa betina ayam pelung gak mau mengerami telurnya….n dimana saya dapat memperoleh bibit ayam pelung yang bagus n saya berdomisili di lamongan…


    • pak beny,pelung betina yg tdk mau mengerami itu krn salah perawatan dr awalnya/dibiasakan tdk pernah mengerami telornya dr awal..utk mendapatkan bibit ayam pelung bpk dpt datang ke tempat sy di kota Malang hub:0341 8608008 – 081333488008 – 081332326632
      sy menyediakan dr usia 0-6bln


  13. klau u pemelihaaran waktu keci atau yang berkaitan secara umum info tatacara pemeliharaan menurut saya bisa tersedia di buju2 atau pengalaman para peternak biasa..cuma u penanganan ayam pelung remaja dan dewasa itu memang agak berbeda…


  14. untuk memperoleh bibit ayam pelung bisa hub sy di 0341-8608008 ato 081332326632 utk usia 0-6bln (domisili sy Malang-Jatim)


  15. yang berminat ayam pelung, untuk wilayah banyumas bisa hub saya di 085291185696 atau 0281 7655435


  16. saya mau ternak ayam pelung, tolong info penyedia bibit ayam pelung asli cianjur di kota malang, trim


    • yang berminat mau beli ayam pelung asli dari cianjur mulai umur 1mg- 1th. bisa menghubungi saya 0341-2316808 atau 081334874482 .(AHMAD EFENDI) TUREN MALANG. atau langsung ke peternakan ayam pelung sy, trim…….


  17. cuma Ayam Pelung yg belum Punya situs Facebook Pencinta dan Penggemar Pelung.Tolong Didirikan Donk…Thks B4.


  18. usul yg baik dr pak yogi…walaupun sebenarnya udah ada beberapa,salahsatunya Republic of ayam pelung…tp sepertinya kurang aktif..mustinya dipelopori oleh pakar2nya seperti teh riva ato kang hasan..
    sy usul juga nih..haturnuhun..


  19. Ayo teman2 pecinta dan Penggemar Ayam Pelung seluruh Indo,kita ramaikan situs FB Pelung,agar Ayam pelung dpt sejajar dan terangkat drajadnya di Mancanegara.dan Menambah Wawasan kita,serta mencetak Pulung2 yg Bagus dan Handal.Bravo Pelung Mania.


  20. nice share,,,, thx


  21. ya sok atuh dibuat lah mas yogi


  22. kalo dibanyumas apa ada peternak ayam pelung?
    kalo ada tolong hub saya di no 02819152549


  23. Minta contact pemelihara ayam pelung.


  24. kang iyus u daerah mana kontak peternak pelungnya?


  25. kang iyus di daerah mana ? biar saya coba bantu jaringan kawan peternak hippapi…


  26. Saya punya ayam pelung tpi tdk tau cara perawatannya…
    tolong beritahu tips bikin suara ayam pelung jadi lbih panjang suaranya.trims


  27. eh..ikutan dong curhat. sy pemula dalm pemeliharaan ayam pelung, sy sdg pesen ama kang hasan surahman sepasang pelung unggulan umur 3 bulanan, sy memrlukan tips perawatan lanjutan supaya pelung say kelak menjadi unggul betul (lyout kandang yang cocok untuk pertumbuhannya, menu makanannya, suplemennya)


  28. u daerah banyumas dan sekitarnya sudah ada kawan kita penangkar ayam pelung disana, dan berencana membuka demplot ayam pelung..u info ada di no hp
    085291185696


  29. saya tinggal diJakarta dan bermaksud menjual anakan
    ayam pelung.
    Dimana diJawaBarat dan kepada siapa saya dapat
    mengambil-membeli anakan ayam pelung yg terjamin
    kwalitas induknya ?Bila tak keberatan,harap petunjuknya ke
    mstrzozo@yahoo.co.id . Trimakasih atas bantuannya.
    Wassalam, lukman.


    • anda msh perlu suplay ayam berkualitas pa tdk,,saya bisa bantu


  30. selamat menimang anak yang pertama: buat mas hasan surahman…penyalur dan informan ayam pelung wilayah bandung…he2.


    • Mas Saya tinggal di BAndung Cileunyi. saya seorang mahasiswa, mau mencoba memelihara ayam pelung. Dimana didaerah Bandung yang menyediakan bibit ayam Pelung?.Azhar Setiagraha


  31. Mohon info alamat peternak ayam pelung di jakarta – bekasi? saya membutuhkan ayam betina pelung yang kualitas baik. (roman.sha@gmail.com)


    • kalau anda serius hub 021 93710979,,saya ada di depok


    • saya punya betina pelung umur 7bln hub sy 0818 07855401 sy ad d lubang buaya jaktim, kl jantan sy py 2 ekor umur 7 bln


  32. pa hasan kalau ngirim ke karang anyar bisa?boleh gak kalau saya konsul nanya2 seputar ayam pelung


  33. U KAWAN2 PENGGEMAR AYAM PELUNG, DI DAERAH INDRAMAYU JAWA BARAT ADA SEORANG PENANGKAR AYAM PELUNG BERNAMA H. SULAEMAN NAWWAF…KALAU ADA YANG BERMINAT PELUNG DAN INGIN MENDAPATKANNYA DAN KEBETULAN BERLOKASI BERDEKATAN DENGAN BELIAU BISA MENGHUBUNBGI BELIAU DI 08122301691….TRIMS


  34. untuk pemula : dalam pemeliharaan ayam pelung sama halnya dengan ayam kampung, bagusnya jangan dikasih layer karena bukan pedaging, dikhawatirkan lebih cepat besar malah lebih cepat mati, lumpuh, atau kalaupun bagus lebih cepat turun kwalitas suaranya karena tidak alami, biarkan hidup alami di sawah, di kebun yang banyak rumputnya, sebelum keluar kandang kasih minum dan makan, dan di malam hari kasih minum supaya tidak ada makanan sisa di pagi harinya, bagus juga di kasih bawang putih atau merah, selamat mencoba; ujang guntours 081 312 807 990


  35. tips memilih ayam pelung berkwalitas :
    a. jangan sekali kali beli ayam pelung karena murah harganya itu adalah awal kegagalan dalam mendapatkan ayam pelung unggulan, belilah karena kwalitasnya harga no 2.
    b. jangan hanya melihat bentuk pisiknya tapi cari tahu asal keturunanya apakah keturunan unggulan atau tidak.
    c. ayam yang juara belum tentu terlahir dari ayam yang juara atau sebaliknya ayam juara belum tentu melahirkan ayam juara, akan tetapi sudah pasti ayam yang juara, lahir dari keturunan juara baik dari anak, cucu atau cicit
    d. ayam yang jelek pasti melahirkan ayam jelek, tapi ayam yang bagus tidak pasti melahirkan ayam bagus,dst smoga berhasil ujang 081312807990


  36. kang hasan kalau di daerah soreang ada gak penangkar bibit pelung?


  37. usia berapa ya ayam dapat berkokok dengan maksimal ,, soalnya diusia 8 bulan suara khas ayam pelung saya belum juga terlihat ,, mohon infonya bang thanks


  38. Untuk teman-teman yang berminat dengan ayam pelung di dareah Blitar- Jawa Timur, bisa menghubungi kami di 0342-5696554 atau 081-333-07-17-47 (aa Budie)


  39. Alhamdulillah…sudah netes ya pak?
    selamat ya pak…
    ayo kta sama2 membudidayakan Ayam Pelung di seluruh wilayah Jatim…Sukses ya pak Budiman…
    Salam Pelung…
    kokoooooooooook…


  40. pak,, bisa tolong info nya tentang vaksin ayam pelung??
    saya punya ayam pelung 1 pasang umur 3 bulan dan blm divaksin.


  41. Mohon maaf, saya tidak banyak tahu soal ayam pelung, tetapi saya pingin pelihara beberapa ekor sekedar menambah pengalaman. Mohon informasi jika ada yang dapat mengirim ayam pelung ke Medan. Mohon juga sekalian dikirimkan harga (beberapa umur dan kelamin) dan kalau memungkinkan dikirimi fotonya via email (my_iman@hotmail.com). Terimakasih atas bantuannya.Saya berharap ayam pelung juga dapat memasyarakat di daerah kami di Sumatera Utara.


  42. coba vaksin tetelo, crd, gumboro, aturan pakai dan cara pakainya dah jelas..biasanya di toko2 pakan ternak yang besat suka ada


  43. Salam pelung,
    sy sdh hmpir 1th memelihara ayam pelung skrg ad 20 ekor suaranya ags tp kok g panjang,kira2 gmn cr agar kokoknya jd panjg,dan sy jg lg pgn cari bibit yg bgs tp hrga trjangkau,tlg untk sesepuh ayam pelung u infonya ke sy d cikarang 08158378918,
    terima kasih


  44. pak,, saya ingin membeli bibit ayam pelung di sekitar bekasi.. kira2 ada tidak peternak yg menjual ayam pelung di sekitar bekasi??
    klo ada silakan hub 08999792975


    • sy ingin jual ayam pelung 2 pasang umur 7 bln jika serius hub 0818 07855401 lb buaya jaktim


  45. ass,
    dimana saya bisa dapat bibit ayam pelung usia 3/4 bulan yang keturunan bagus/juara/kontes dan suara kokoknya panjang
    terimakasih


  46. pak db setiawan,domisili dmn?..barangkali saya bisa bantu.sy budidaya ayampelung dikota malang.melayani pengiriman.utk lebih jelasny bisa kontak sy di 081333488008, 0341-8608008, 081332326632


  47. kombinasi pakan yang bagus untuk ayam pelung apa ya?
    beda umur beda pakanya?


  48. mas, harga pelung betina kira2 spek berapa saya pngin pesen caranya gimana? hub 081803847967 tak tgu , soale aku jg hobi ayam yang unik


  49. dimana bisa dapat bibit ayam pelung bagus…?
    trims


  50. ” Bagi kawan-kawan yang berminat belajar bersama-sama mengenai ayam pelung, AYAM PELUNG SEBAGAI BAGIAN DARI WARISAN BUDAYA PRIANGAN, seluk beluk sejarahnya dengan berbagai versi (versi Tasikmalaya dan Versi cianjur, wahhh orang Garut dan Sukabumi maaf ya.., sebenernya mereka punya legenda se…ndiri tentang ayam pelung wakakaka, , cara mendapatkan bibit yang bagus dan berkulitas, cara merawat bakalan, memilih bakalan, perawatan menjelang kontes. SEJARAH AYAM-AYAM JUARA DLL. saya mengajak untuk bergabung di grup PADEPOKAN SENI AYAM PELUNG


    • Mas Saya tinggal di Bandung Cileunyi. saya seorang Mahasiswa, mau mencoba memelihara ayam pelung. Dimana didaerah Bandung yang menyediakan bibit ayam Pelung?.Azhar Setiagraha
      Saya tertarik untuk mencoba Budidaya Ayam jenis ini.
      Hp.081320767560.( Azhar)


  51. gmana tuh kang?caranya bergabung di grup PADEPOKAN SENI AYAM PELUNG…masuk groupnya di facebook?


    • mas bisa masuk aja d fb ada ayam pelung mania


      • asya sdh tergabung..


  52. mbak riva dan mas hasan yth.
    saya tinggal di solo, ingin beternak ayam pelung, saya perlu bakalan dengan trah juara (pokoknya yang siiip banget deh,harga nderek kemawon) masing-masing 1 pasang untuk umur 1 bl, 3 bl, 6 bl.
    please info to rwahyuhadi@yahoo.com, urgent aku tunggu, tq.
    salam pakde rachmad


  53. mbak riva dan mas hasan yth.
    oya lupa satu lagi, suara ayam pelung yang menjadi legenda, bila ada tolong dikirim juga ya, tks.
    salam pakde rachmad


  54. saya dibekasi
    teh riva
    dimana saya bisa dapat bibit ayam pelung bagus untuk kontes,..trims


  55. ayam pelung bagus suaranya, saya punya satu dirumah…


  56. Mbak riva, saya baru belajar pelihara ayam pelung jantan, umur kira2 5 bulan, dan baru mulai belajar berkokok. yang saya mau tanya, cara menyuntik vaksinasi N D nya caranya gimana ya…??? saya tinggal di Bekasi timur, apa saya ke DOKTER Hewan atau bisa sendiri ? karena Ayam saya belum pernah di Vaksi. makasih Mbak


    • Terimakasih infonya, kini saya sudh pelihara aym pelung dari pak harso cianjur.. Dan sdh tumbuh besar!

      Tolong Bu Kalau ada info Lomba di share ya..?


  57. boleh deh,bisa dijadikan salah satu objek usaha


  58. hallo ayam pelung mania tanggal 13 Maret hari minggu di garut ada kontes tepatnya di kelurahan karangmulya kecamatan karangpawitan dilaksanakan oleh HIPPAPI Kecamatan Karangpawitan, ayo ditunggu kehadirannya bawa ayam ayam andalannya..he


  59. Assalamu alaikum wr wb, pala wargi dulur dulur anu ti lembur baraya-baraya anu ti kota anu sami micinta mikaheman kana hayam pelung di jawa barat khususna urang priangan wetan, hayu urang rojong perkembangan mihobi hayam pelung ieu ku silaturahmi duduluran, terutami ka wargi wargi urang Garut kedah reueus urang margi ti garut teu kirang parantos ngaluarkeun bibit hayam jawara sapertos pun goyong, pun malam oge pun gembang sok hamo ka urang sukaregang gagaklumayung urang bentuk paguyuban penerus pun goyong… Wassalam.


  60. bagi saudara saurada yg berminat memeriahkan pelung..ada info latber ayam pelung se bandung raya pada tgl 27 maret 2011 di kp cibiuk desa langonsari kec pameungpeuk kabupaten bandung…disediakan 15 piala, doorprize serta makan siang…untuk info leengkap silakan hubungi panitia sdr endan di 082118489396….trims


    • assalamualaikum pa Hasan….kalo dari cianjur boleh ikutan g……


  61. saya pengen memiliki ayam pelung,di daerah solo ada yang jual bibit blm ya….??klo ada mhn berbagi info di no saya 085725074802


    • Mohon Kiranya kawan2 dapat menghubungi nomor diatas! yg sedang membutuhkan ayam pelung..

      terimakasih


  62. salam kenal pak hasan, saya dr lampung mau tanya apakah bapak jg menyediakan telur tetas ayam pelung kalau ada berapa harga per butirnya dan bisa dikirim ke daerah lampung nggak, jg mohon infonya tentang harga bibit ayamnya, tlg balas ke email saya, trimakasih


  63. sya puya aym pelung, diberi teman,,dan indukan&pejantanY brkokok panjang,,tp stelah sya minta&pelihara,sudah mncapai umur 8 buln,kokokY knp g bs brdurasi lama,slain itu betina brtelur hingga 20 butir,tp daya tetasY rendah haya jd 2 butir,,gmn untuk solusi tersebut..bs kontak sya 085869994877,


  64. …..bagi teman2 di malang yang mau beli ayam pelung murah,silakan hubungi saya.saya mau jual karena tempatnya udah gak mecukupi lagi,dulu luas,sekarang pindah ke tempat yang sempit,jadi kasihan.untuk para penghobi ayam saya mau jual murah.


  65. …..bagi teman2 di malang yang mau beli ayam pelung murah,silakan hubungi saya.saya mau jual karena tempatnya udah gak mecukupi lagi,dulu luas,sekarang pindah ke tempat yang sempit,jadi kasihan.untuk para penghobi ayam saya mau jual murah.hubungi saya di 0341 900 84 39 atau di 085 233 315 673


  66. bagaimama supaya bgs suaranya n mkn nya apa???


  67. bagi kawan kawan yang ingin bercengkrama dan berbagi ilmu seputar dunia perpelungan silakan bergabung di PADEPOKAN SENI AYAM PELUNG..GRUP FACEBOOK..


  68. sy tinggal di soreang untuk mendapatkan bibit ayam pelung yang baik, apakah ada di daerah soreang


  69. SDH ADAKAH HIPPAPI DI BALIKPAPAN, MHN INFO BRGKALI ADA YG BISA KRM PELUNG KE BALIKPAPAN.081328867996


  70. sesama penghobi pelung di Balikpapan silahkan kontak pak Harjana di 0542 731281 atau langsung ke TKP : telogorejo, RT 31 No. 17 GN. Pasir-Balikpapan


  71. Yg butuh anakan angsa/soang umur 3-4 minggu,hub.087888000078.di jamin bsrnya jinak.


  72. Jual cepat ayam bangkok sepasang cuma 600rb,hub.087888000078


  73. Mas maaf, semoga belum terlambat.. Saya punya ayam jago pelung umur 5 bulan sekitar 7 ekor & umur 2 bulan 7 ekor. Hasil penangkaran sodara saya. Barangkali Mas dapat memberikan tips, bagaimana agar ayam2 saya bersuara merdu & panjang. Tolong hubungi saya melalui SMS di 0858 6466 0099 atau 0877 2502 2225


  74. di wilayah kediri ada nggak ya yang ternak pelung berkualitas


  75. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ, mas n mba,, mau tanya ni saya baru memelihara ayam pelung usia baru 2,5 bulan kra2 makanan yg cocok wat usia segitu pa ya?? Trmksh


  76. beras merah


  77. di jual ayam pelung cepat harga 1 jt kalo mau cari di facebook nama yosafat agung pambudi ( auoyseder )


  78. gi mana ya agr ayam pelung saya bisa berkokok panjang dan merdu tolong gimana tips nya merawat??trms ksh


  79. Mhn pnjlsnnya para senior… Td diats disbtkn bhw untk vaksin dg rms 4hr, 4 mggu, 4 bln dan di ulg tiap 4 bln.Prtnyaan sy, jk sy vaksinnya lbh dr 1 jns vaksin, mslnya ND dan CRD apkh di vaksinkan scr bersamaan dlm hari yg sm atau bgmn.Mhn pencerahannya… trmksh…


  80. jika anda butuh Mantri hewan khusus Ayam, utk area Malang dan sekitarnya bisa kontak langsung pak Heppy di 081803843668 / 0341-7362843,

    jika anda butuh Mantri hewan khusus Ayam, utk area Malang dan sekitarnya bisa kontak langsung pak Heppy di 081803843668 / 0341-7362843,

    jika anda butuh Mantri hewan khusus Ayam, utk area Malang dan sekitarnya bisa kontak langsung pak Heppy di 081803843668 / 0341-7362843,

    jika anda butuh Mantri hewan khusus Ayam, utk area Malang dan sekitarnya bisa kontak langsung pak Heppy di 081803843668 / 0341-7362843,

    jika anda butuh Mantri hewan khusus Ayam, utk area Malang dan sekitarnya bisa kontak langsung pak Heppy di 081803843668 / 0341-7362843,

    jika anda butuh Mantri hewan khusus Ayam, utk area Malang dan sekitarnya bisa kontak langsung pak Heppy di 081803843668 / 0341-7362843,


  81. mas ada bibit pelung ga ? Berapa satu pasang ? Saya minat.


  82. bagi yg lg nyari bibit ayam pelung dr mulai umur 1 sd 8 bulanan silahkan datang ke tempat kami d kp.pabuaran rt 03 rw 01 desa ciheulangtonggoh kec.cibadak sukabumi dekat stasiun karangtengah telp.088210200855 sapa tau aja ada ayam yg bagus d tempat sy harga mulai dr 30 sd 400rb an.makash


  83. bagi yg lg nyari bibit ayam pelung d daerah sukabumi hub:088210200855 stok yg ada mulai dr umur 1 bulan sd 8 bulan harga mulai 40rb sd 400rb


  84. 1 minggu ayam ketawa
    dan alamat lengkapnya
    sms ke 02261783713
    lokasi kota bandung
    prop. jabar


  85. klo di daerah tangerang ada gak ya peternak ayam pelung
    karna sy mau belajar mem budidayakan ayam pelung..



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 274 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: