h1

Olah Raga HandSpy-Karya Putra Bangsa Indonesia

02/24/2010

Olah Raga HandSpy 2010

SELAYANG PANDANG HANDSPY

Olahraga permainan HANDSPY adalah olahraga permainan  bola besar yang didominasi oleh keahlian tangan. Olahraga permainan ini, telah melalui proses kajian yang disponsori  Asisten Deputi Oahraga Pendidikan,  Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian  Negara Pemuda dan Olah raga . Olahraga HANDSPY  hampir mirip dengan permainan  volley, namun ada perbedaan yang mendasar antara VOLLEY dan HANDSPYantara lain :

  1. Secara teknik  permainan HANDSPY ialah  service, passing, dan smash, tidak    ada    teknik blocking dalam permainan  HANDSPY.
  2. Kelengkapan pemain HANDSPY, pemain HANDSPY harus menggunakan  sarung tangan untuk mencegah terjadinya iritasi kulit  dan sebagai karakter atau cirri khas permainan HANDSPY.
  3. Sekilas peraturan  permainan HANDSPY.
  4. Tidak boleh melakukan smash dilapangan warna merah,atau didalam permainan volley   disebut daerah serang. Apabila bola jatuh di daerah lapangan warna merah maka bola dinyatakan  keluar .
  5. Partai yang dimainkan dalam permainan  HANDSPY yaitu : Partai           Tunggal Putri, Partai Tunggal Putri, Partai Ganda Putri. Partai Ganda Putra, Partai Ganda Campuran.  Partai Beregu Putri, Partai Beregu Putra .
HandSpy

HandSpy

Permainan HANDSPY dirintis sejak tanggal 15 Maret 1992,dan telah di launching pada tanggal 20 April 2008 di Gedung Olahraga Pelita Jaya Sawangan Depok  Jawa Barat, yang dihadiri oleh antara lain KONI, Kec Sawangan Depok, KNPI  Depok, PGRI Sawangan,  Camat Sawangan, KORAMIL Sawangan, Forum Komunikasi Pemuda Sawangan, KAPOLSEK Sawangan, serta  beberapa lurah se- Kecamatan Sawangan dan  tokoh masyarakat Sawangan Depok dan masyarakat umum.

Juga telah disosialisasikan di beberapa daerah antara lain;  Bogor yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Pajajaran Bogor bulan Mei 2008 dengan peserta  ivoko dan ivosa. Di Sukabumi diselenggarakan di Pondok Pesantren  Istiqomah dengan peserta Al Ihsan Al  Khoiriyah Annajmi.
Kemudian  pada tanggal 14-17 Agustus 2009 di Pulau Santolo Kec Pamengpeuk Kab Garut Jawa Barat dengan jumlah peserta  kontingen 21 tim . 0lahraga HANDSPY telah mendapat rekomendasi dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Cq Asisten DeputiI Olahraga Pendidikan  No: 4166/MENPORA/D.IV/XI/2008 untuk mensosialisasikan dan mengembangkan olahraga permainan HANDSPY ke seluruh wilayah Indonesia .

Sasaran permainan HANDSPY lebih diutamakan pada anak usia SMP dan SMU serta masyarakat  luas, untuk itu kami menyambut baik kepada guru Penjas, Kepsek dan Pembina olahraga serta pelatih  yang berhubungan dengan olahraga HANDSPY. Bagi yang berminat serta ingin mendapatkan info lebih lanjut soal permainan HANDSPY ini dapat menghubungi kami di  Gedung GRAHA KANAAN  LT. 6 Jl. TB SIMATUPANG kav. 18 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430, telepon 021 7642001.

Harapan kami untuk mempercepat proses  penyebaran pelaksanaan  olahraga HANDSPY di seluruh wilayah Indonesia  kami mengharapkan bantuan dan dukungannya kepada pemerintah, swasta  dan masyarakat umum  untuk mensosialisasikan  dan mengembangkan olahraga HANDSPY agar olahraga HANDSPY dikenal dan dicintai. Tak kenal maka tak sayang.

Selamat mencoba,

PENCETUS HANDSPY

HandSpy HERMAN B. MADI

HERMAN B. MADI
HP 087881061846

Video Lengkap Permainan HandSpy-Uploaded On Youtube : KLIK SINI

***Ingin Mengetahui lebih Lanjut Mengenai Permainan HandSpy Silahkan Hubungi Kotak Diatas!

Link Terkait : Data Teknis Permainan HandSpy

Terima kasih!  |MasDzar-Uploaded|

3 komentar

  1. Seru juga kelihatannya. Kali-kali pertandingkan di Cianjur. Soalnya belum pernah lihat.


  2. asslmu’alaikm…mb’ rifa q mau tanya, gmana ya cranya byar blog kita bisa di cari lewat search engine kyak google, yahoo dst?soalnya q baru blajar blog.


  3. waduh satu lagi olah raga tercipta di Indonesia… semoga mendunia



Tulis Balasan...