h1

Hidup dan Kehidupan

01/25/2013

senja kalaHidup Jodoh, usia, karir dan keluarga adalah beberapa komponen penting dalam hidup yang harus kita perhatikan. Pasalnya jika salah satu dari komponen tersebut terganggu, secara tidak langsung hidup kita pun tak semulus dalam angan. Tentu saja hal baru akan hadir dalam pengalaman kita akan pahitnya hidup. Jangan biarkan hidup Anda berantakan karena faktor-faktor yang mengganggu. Simak juga tips berikut ini:

Harapan yang realistis

Anda harus mempunyai harapan yang realistis. Berangan boleh saja tapi jangan terlalu tinggi, bisa-bisa Anda terjatuh. Berpikirlah secara positif tentang hal-hal yang memungkinkan Anda raih. Ada bagusnya Anda membuat rencana kedepan yang lebih baik.

Usia terus bertambah, jangan panik

Bertambahnya usia, tentunya merupakan hal yang wajar. Jangan jadikan hal tersebut sebagai ketakutan terbesar Anda. Kebanyakan wanita sering panik dengan bertambahnya usia. Penampilan, jangkauan karir dan jodoh menjadi pemikiran mereka. Jangan membuat diri Anda tertekan dengan hal itu. Kendati Anda berpikir dengan keras sekalipun, Anda tak mungkin kembali muda. Terimalah kedewasaan Anda dengan cara yang lebih positif. Renungkan apa saja yang telah Anda lakukan dan buat perbaikan. Jadikan usia tolak ukur agar Anda melangkah dengan pasti.

Jangan mengukur kesuksesan dari materi

Ini yang patut Anda ingat. Kesuksesan bukan didasarkan atas materi. Besar kecilnya materi yang Anda dapatkan dari suatu pekerjaan bukanlah tolak ukur yang bisa Anda pegang. Bukan akan lebih menyenangkan jika kita bisa menggeluti pekerjaan sesuai dengan bidang yang kita kuasai dan sukai. Sama halnya dengan jodoh. Akan lebih indah jika kita bisa menikah dengan pria yang kita cintai ketimbang pria kaya pilihan orang tua kita. Dengan demikian setiap orang memiliki standar sukses tersendiri. Tentukan standar kesuksesan Anda.

Pekerjaan adalah panggilan jiwa

Suata hal akan terasa menyebalkan jika kita anggap sebagai beban. Lakukan pekerjaan yang Anda hadapi sebagai suatu panggilan jiwa. Yakinilah bahwa semua yang kita lakukan adalah suatu bentuk tanggung jawab yang hanya bisa dipecahkan oleh Anda. Jangan pernah merasa terbebani sedikitpun.

Berdoa

Anda memiliki pegangan hidup? Dalam artian adalah sebuah keyakinan atau biasa disebut agama. Tentunya seluruh umat manusia haruslah memiliki pegangan hidup. Banyaklah berdoa dan meminta kedamaian.

Murah senyum dan jangan pelit tertawa

Awali hari Anda dengan senyum. Penelitian membuktikan bahwa senyum bisa membuat Anda lebih terlihat ceria dan awet muda. Jangan tahan diri Anda untuk tertawa dan bergurau dengan teman-teman Anda. Dengan senyum aura kecantikan Anda bisa lebih terlihat jelas. Siapa tahu juga bisamendatangkan jodoh yang lancar.

Beradaptasi dengan perubahan

Jangan pernah menutup diri dengan perubahan. Semua pasti akan berubah sesuai dengan perkembangan dan waktu yang tak pernah berhenti. Ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi disekitar Anda. Menjadi orang yang cepat menerima suasana baru dan hal-hal baru tentunya akan sangat menarik.
8. Ketulusan
Perkaya diri Anda dengan ketulusan. Cobalah untuk melakukan segala hal dengan sikap dan hati yang tulus. Kemudian sebarkan ketulusan Anda pada teman-teman terdekat Anda. Niscaya Anda akan semakin banyak memperoleh teman. [sumber : google]

Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: