h1

Pilgub Provinsi Banten 2011

10/10/2011

Pilgub Banten 2011

Pilgub Banten 2011

Perbaikan tatakelola pemerintahan akan menjadi isu penting ke depan. Banten sangat membutuhkan semangat pembaruan di bidang pemerintahan daerah. “Jika kami mendapatkan kepercayaan dari rakyat Banten, saya akan membantu Ibu (Hj. Ratu Atut Chosiyah) membangun birokrasi  yang efektif, efisien dan bebas dari konflik kepentingan,” kata calon wakil gubernur H. Rano Karno, di Tangerang.

Menurut Rano yang dikenal sebagai sosok merakyat ini, upaya pemerintah dalam memperbaiki tatakelola pemerintahan selama lima tahun terakhir, sesungguhnya sudah berada dalam arah yang benar. Indikasinya dari perbaikan tatakelola pemerintahan daerah ini antaralain dapat dilihat dari penurunan tingkat aparat yang terjerat kasus hukum, perbaikan pelayanan publik, dan penurunan ekonomi biaya tinggi.

Ke depan, lanjut Rano, cakupan perbaikan dalam tatakelola pemerintahan bukan hanya terbatas pada sektor pemerintahan saja, melainkan juga harus meliputi sektor swasta seperti pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah. “Untuk mendorong perbaikan tatakelola sektor swasta, pemerintah daerah mendatang harus mendorong perusahaan daerah mengubah statusnya menjadi perusahaan publik.

“Perubahan ini akan mendorong keterbukaan dan akuntabilitas publik dari sektor korporasi di Banten. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kolusi, nepotisme yang pada gilirannya hanya menimbulkan konflik kepentingan. Akibatnya jalannya roda pembangunan dan perekonomian yang terganggu,” kata pengusaha perfilman yang kondang dengan nama peran “Si Doel” ini.

Menurut Rano, pembangunan birokrasi yang kuat merupakan elemen penting untuk menjaga keberlangsungan pembangunan sehingga berkelanjutan. Oleh sebab itu, lima tahun ke depan harus diterapkan anggaran yang berbasis pada kinerja di seluruh organisasi perangkat daerah. “Elemen reformasi birokrasi akan sangat intensif, termasuk perubahan sistem renumerasi, sehingga memperkecil peluang terjadinya korupsi.

“Jika pemerintahan daerah bersih, maka diharapkan akan berdapak pada perbaikan pelayanan publik. Jika kami terpilih, saya akan membantu Ibu dengan menggelindingkan lebih banyak program percepatan aksi reformasi sistem birokrasi yang dikombinasikan dengan sejumlah program aksi lainnya,” tutur Rano.

Sementara itu calon gubernur Hj. Ratu Atut Chosiyah mengatakan, pelaksanaan berbagai program pembangunan di Banten akan mencapai keberhasilan apabila seluruh proses penyelenggaraannya dilakukan dengan mengacu pada prinsip dasar, yaitu Good Governance and Clean Goverment. “Aparat pemerintah daerah harus bekerja dengan penuh integritas, akuntabilitas, kesetaraan dan keadilan serta transparansi dengan semangat pembaruan,” tambahnya.

Ketua Dewan Suro DPW PKB Banten, KH. Hasan Basri, semangat melakukan pembaruan itulah yang menjadi salah satu alasan PKB memberikan kesempatan kepada Hj. Ratu Atut Chosiyah untuk meneruskan pembangunan Banten. “Selain itu tawaran agenda pembangunan yang mengacu pada pengalamannya sebagai pemimpin di Banten, menjadi pertimbangan lain bagi PKB,” tambahnya.

Menurutnya, program pembangunan yang ditawarkan Ratu Atut di bidang pertanian juga sangat jelas. Antara lain rencana pembangunan bendungan raksasa di Kabupaten Lebak, yang akan dapat menjamin ketersediaan air untuk pertanian pada musim kemarau. “Apalagi keberhasilannya membangun pertanian Banten sudah terbukti dan diakui pemerintah pusat. Ini membuat kami semakin yakin Ratu Atut merupakan pemimpin yang paling tepat,” katanya. Sumber : [Ratuatut Info]

Link Terkait :

One comment

  1. Assalamu>alaikum WrWb
    Bismillahirrahmanirrahim Sesuai dengan Amanah Ketua Umum Ajaraham DPP KOBUKI PROF.DR.KH.Nanang Hariadi (GUS HAR)
    Kami atas nama Jajaran Pengurus Cabang Kontak Budaya Komunikasi Indonesia Kota Tangerang (DPC KOBUKI KOT TANGERANG) sehubungan dengan akan di adakannya PILKADA PROPENSI BANTEN mendatang. Maka sesuai dengan aspirasi Jajaran Pengurus KOBUKI Kota Tangerang untuk mendukung dan mencalonkan pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno . maka kami dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Mendukung dan mencalonkan pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno , sekaligus menghimbau kepada segenap warga besar kobuki yang berada di Tangerang untuk mendukung dan mencalonkan pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno untuk menjadi pasangan Gubernur dan wakil Gubernur Banten Periode tahun 2012-2017.
    Demikian Pernyataan sikap kami sampaikan terima kasih perhatian dan partisipasinya
    Wassalamu”alaikum Wr.W.
    Tangerang 15-10-2011
    KH SYAFRUDDIN KURDI
    HP 087877682869
    Kanselir /ketua DPC KOBUKI Tangerang



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: