h1

St. Basil’s Cathedral Adalah

07/11/2011

st-basils-cathedral - Paranomio

basils cathedral - Paranomio

Tahukah anda.? bahwa St. Basil’s Cathedral adalah sebuah bangunan  gereja Ortodoks  yang berada di Rusia dan di dirikan di Lapangan Merah di Moskow pada tahun 1555-1561. Bangunan St. Basil’s Cathedral dibangun pada masa perintah Ivan IV dari Rusia guna memperingati penangkapan Kazan dan Astrakhan, St. Basil’s Cathedral merupakan pusat geometris dari kota dan pusat pertumbuhan sejak abad ke 14. St. Basil’s Cathedral adalah bangunan tertinggi di Moskow sampai selesainya Ivan Bell Tower Besar pada tahun 1600.

Bangunan aslinya, yang dikenal sebagai “Gereja Trinitas” dan kemudian “Trinity Cathedral”, terdapat delapan sisi gereja diatur di sekitar gereja, kesembilan pusat Syafaat; gereja kesepuluh didirikan pada 1588 atas makam suci dihormati Vasily lokal (Basil).  Pada 16 dan abad ke-17 gereja, dianggap sebagai simbol duniawi Kota Surgawi,  yang populer dikenal sebagai “Yerusalem” dan menjabat sebagai alegori dari Bait Allah Yerusalem pada Minggu Palm parade tahunan yang dihadiri oleh Patriark Moskow dan Tsar.

Bangunan St. Basil’s Cathedral di desain, berbentuk seperti nyala api unggun yang menjulang  tinggi ke langit, tidak memiliki analog dalam arsitektur Rusia:  “Ini tidak seperti bangunan lain di Rusia Tidak ada yang serupa dapat ditemukan di milenium seluruh tradisi Bizantium dari kelima. ke abad kelima belas  dan merupakan   keajaiban yang menakjubkan dengan interleaving terduga, kompleksitas dan menyilaukan rincian manifold desain.  Katedral meramalkan klimaks arsitektur nasional Rusia di abad ke-17.

6 komentar

  1. thanks infonya…moga bermanfaat


  2. Dan Tahukan anda…? bawa saya adalah Relawan Telematika Provinsi Banten… he3x

    http://telematika.info

    Cos.. Infonya Menarik..! Semoga bermanfaat

    Salam.. @Relawan Telematika Banten


  3. Taukah anda kalo saya relawan Ketawa

    http://ngocokperut.blogspot.com/

    Keren infonya tp saya mau nanya neh,,kenapa yah gerejanya mirip masjid?


    • ingat kemajuan eropa itu diambil dr konsep islam,ilmu islam,bangunan2 islam,makany banyak yg bentuk kyk masjid contoh basilika di vatican,..eropa itu maju cz islam bukan nasrani


  4. Bgus bget infonya,,thx…

    http://cintaq2008.wordpress.co


  5. terimakasih infonya,,,
    sungguh bermanfaat…



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: