h1

Gatering Party Blogger Banten 2011 Adalah Wujud Nyata Jejaring Sosial

05/22/2011

Gatering Blogger Banten 2011 adalah wujud nyata Jejaring sosial di Provinsi Banten jadikan Komunitas Blogger Sebagai Jembatan Informasi masyarakat dan Pemerintah yang independen.

Gatering Party Blogger Banten 2011 (25)Gathering Party Blogger Banten 2011 terselenggara di Anyer Pada Tanggal 29 April 2011 bertujuan untuk memberikan ruang dan ilmu pengetahuan tentang teknologi informasi dan Blog. Menurut Sekretaris Umum Relawan Telematika Banten Bpk. Sudarmono.S.Kom kegiatan Gathering Blogger Banten 2011 ini terselenggara atas kerjasama Relawan Telematika Provinsi Banten dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten – Dishubkominfo Provinsi Banten.

Tujuan Terbentuknya Komunitas Blogger Banten sasaran Utama adalah Para Pelajar dan mahasiswa juga masyarakat umum untuk meminati dunia IT Khususnya bLog. Sedangkan Gathering party Blogger Banhten 2011
terselenggara pada intinya para bloger sudah saling mengenal satu sama lain hanya sebatas lewat dunia Cyber- Blog. Bahkan Mereka sering kali berdiskusi mengenai perkembangan Apapaun yang terjadi di wilayah banten.

14Beda Pendapat, ide juga dalam hal sudut pandang menjadi bahan diskusi yang menarik dalam dunia cyber (dunia maya) sudah sering kali terjadi. Justru Perbedaan inilah yang menyatukan demi tujuan bersama yaitu penyebaran informasi yang postif khususnya penyebaran informasi di wilayah provinsi banten.

Gatering Party Blogger Banten 2011 (33)Gathetering party tujuannya untuk saling bertemu dan bertaaruf (kopi darat) supaya saling kenal satu sama lain. Acara Gathering party Blogger banten 2011 mendapat sambutan yang cukup meriah, ini terbukti dengan terpenuhi kuoata 1.300 peserta bahkan lebih, yang di dominasi oleh pelajar. Peserta ini terdiri dari Berbagai wilayah kabupaten kota yang ada diprovisi banten yang masuk dan terseleksi sebelumnya.

Acara Gathering party blogger banten 2011 ini selain untuk lebih mempererat pertemanan yang selama ini terjalin lewat dunia cyber dan blog yang di lakukan dgn saling bertukar komentar dan berkunjung ke sesama blog, pada acara ini lah saatnya saling bertemu (KOPDAR) saling-sapa satu sama lain sesama pemilik blog.

Gatering Party Blogger Banten 2011 (12)Dalam acara Gathering Party Blogger Banten sekaligus penyerahan Hadiah Lomba Blog yang para pesertanya kurang lebih 7.000.000 peserta, setalah dilakukan seleksi dan pemilihan barulah di tentukan pemenangnya. sedangkan Yang hadir adalah para pemilik Blog Baik pemula maupun para senior blogger banten.

Kuota dalam Acara Gathering party Blogger banten 2011 memang dibatasi hanya 1.300 peserta yang terdiri dari Palajar – mahasiswa dan umum yang berada di wilayah kabupaten/kota Provinsi banten dengan melalui seleksi dan Pemilihan.

Ketua Harian Relawan Telematika Provinsi Banten Bpk. Ir. Sisyanto Rusdjam,SE.MCP mengakatakan bahwa Kegiatan ini akan terus di organize untuk sinergikan para blogger satu dengan lain dan akan terus berlanjut setiap tahunnya. Tujuannya agar supaya para Blogger memiliki eksistensi untuk bersama-sama membangun dan memajukan Banten melalui media Cyber dan mengembangkan Telematika di Provinsi Banten.

Gatering Party Blogger Banten 2011 (56)Dalam Sabutan Kepala Dinas Perhubungan Perhubungan Komunikasi dan Informatika – Dishubkominfo provinsi Banten Ir.H.M. Husni Hasan, CES Mengatakan Roadshow ini didasari oleh UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIANOMOR 19 TAHUN 2002 TENTANG HAK CIPTA. Dalam Undang-Undang tersebut ditegaskan agar menggunakan software Original atau Legal. Selain itu Sesuai dengan Surat Edaran Menpan Nomor : SE/01/M.PAN/3/2009 Tentang Pemanfaatan Perangkat Lunak Legal dan Open Source Software (OSS) Bahwa Setiap Pemerintah dan Masyarakat harus sudah menggunakan Software Legal pada akhir 31 Desember 2011. Dan mengajak semua pihak untuk segera mungkin bermigrasi ke software Legal. Adalah sudah menjadi kewajiban kita bersama, untuk segara mungkin bermigrasi ke OSS Sesuai dengan Surat edaran Surat Edaran Menpan Nomor : SE/01/M.PAN/3/2009 agar seluruh instansi Pemerintah Khsusnya Provinsi Banten supaya Mempelopori penggunaan software Legal di kantornya masing-masing. Dan Beliau sangat antusis dan mendukung akan kegiatan Blogger yang positif ini.

 

Gatering Party Blogger Banten 2011 (37)Menurut Kepala Bidang PAPTI Dishubkominfo Provinsi Banten, kegiatan tersebet sebagai wadah berkreasi dan mengapresiakan ide2 bagi komunitas blogger di banten. Dan acara Gathering party Blogger banten 2011 sebenarnya merupakan acara puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksakan bersama dengan Forum Relawan Telematika Provinsi banten antara lain adalah Melakukan Roadshow Telematika di 8 Kabupaten Kota se-Provinsi Banten.

  1. Juga Melakukan Sosialisasi Surat Edaran Menpan Nomor : SE/01/M.PAN/3/2009 mengenai Penggunaan Sofware Legal sekaligus Melatih tatacara Instalasi Linux khsusunya Linux Banten.
  2. Sosialisasi Internet Sehat
  3. Tatacara Pembuatan Blog.

Beliau Juga berharap dengan adanya kegiatan ini supaya Provinsi Banten secepatnya terbebas dari software bajakan dan mengajak untuk segera mungkin melakukan migrasi ke OSS Legal, Linux Banten- OSS Baduy hasil karya Putra-Putri Daerah Provinsi banten.

Gatering Blogger Banten 2011 adalah wujud nyata Jejaring sosial di Provinsi Banten jadikan Komunitas Blogger Sebagai Jembatan Informasi masyarakat dan Pemerintah yang independen.

LOGO

49

A Peserta Gathering Party Blogger Banten 2011

Sumber : Relawan Telematika Provinsi Banten

2 komentar

  1. wah. mantabsss…..

    pertamax,…


  2. […] Wujud Nyata Blogger Gathering Party Blogger Banten […]



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: