h1

Gravatar apa sih..! Gravatar

05/19/2011

Gravatar Rivafauziah

Gravatar Rivafauziah

Gravatar. Pada Gravatar, pengguna dapat mendaftarkan akun berdasarkan alamat email mereka, dan meng-upload avatar untuk dihubungkan dengan account. Gravatar plugin yang tersedia untuk perangkat lunak blogging yang populer, ketika posting pengguna komentar pada suatu blog yang membutuhkan alamat e-mail, perangkat lunak blog memeriksa apakah alamat e-mail memiliki sebuah avatar terkait di Gravatar. Jika demikian, Gravatar ditampilkan bersama dengan komentar. Gravatar disediakan dukungan native di WordPress per v2.5 [1] dan Redmine aplikasi web berbasis manajemen proyek dimulai dengan versi 0.8  Dukungan untuk Gravatars juga disediakan melalui modul pihak ketiga dalam Drupal sistem manajemen konten web.

Sebuah avatar Gravatar bisa sampai 512 piksel lebar, selalu persegi dan ditampilkan di 80 dengan 80 piksel secara default. Jika avatar upload lebih besar atau lebih kecil,. avatar adalah skala tepat. Setiap Gravatar dinilai dengan rekomendasi usia MPAA-gaya, yang memungkinkan webmaster untuk mengontrol isi Gravatars ditampilkan pada situs web mereka. Webmaster juga dapat mengkonfigurasi sistem mereka untuk secara otomatis menampilkan Identicon ketika pengguna tidak memiliki terdaftar Gravatar.

Dan Malam Ini saya mencoba Ngoprek fasilitas Gravatar, ternyata banyak yang belom aktif termasuk koneksi ke beberapa Web  Komunitas baik blog – facebook maupun tweeter. Dan alhamdulillah malam ini selesai saya mengkonfigurasi gravatar saya..

Salam Blogger Indonesia

4 komentar

  1. Assalamu’alaikum, Nyoba gravatar jadi ndak nich.


  2. tapii kog gravatar punya aku kog kecil yach,,yg ada di komen..bisa kasih saran gak yach riva..soalnya blogku blogspot..:)


    • Setahu saya Ukuran Gravatar adalah standart 200×200 Jadi tdk ada yg kecil dan Besar..

      Salam..


  3. aku baru belajar blog. baru juga daftar. makasih infonya



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: