h1

Kota Serang Terendam Banjir – Lagi

05/14/2011

serang banten banjir macetKota Serang Terendam Banjir. Kota Serang merupakan ibukota Provinsi Banten, kedudukan Kota Serang sangat strategis sehinga meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut mendorong pertumbuhan dan perkembangan kota Serang berjalan dengan cepat. Seiring dengan laju pembangunan Kota Serang, Pertumbuhan dan perkembangan kota telah menyebabkan perubahan pada kondisi fisik kota. Perubahan tersebut telah menyebabkan permasalahan yang cukup sulit, yaitu banjir yang pada beberapa tahun terakhir ini mulai merambah ke tengah kota Serang.

Banjir akhir-akhir ini menjadi momok bagi semua orang. Hampir setiap turun hujan pasti akan terjadi Banjir. Begitu juga dengan Kota Serang, Ibu Kota Provinsi Banten tak luput dari Banjir.

Jika Turun Hujan Banjir Akan lasung menjerjang kota Serang, seperti Kemarin, setelah diguyur Hujan akhirnya membuat seluruh jalan utama Kota Serang tergenang air setinggi 40 cm hingga satu meter.

Kami Menduga penyebabnya adalah saluran air / Drainase yang kurang baik mengakibatkan air tidak dapat mengalir dengan baek, dan akibatnya adalah genangan air dan bajir di mana-mana, yang pada akhirnya kendaraan yang hendak menuju (Kota Serang, Kota Cilegon maupun Pandeglang, Banten menjadi tersendat karena terjebak banjir.

Seperti tampak pada gambar, Banjir terjadi di Jalan Jendral Ahmad Yani (depan Kantor Pajak). banjir Selalu saja menghadang disini jika turun hujan. Dan meluas Sampai Ke Jalan kyai Haji Sohari Serang Banten.

Banjir di Jalan Jendral Ahmad Yani Serang Banten

serang banten banjir lagi

serang Banten Banjir

Banjir di Jalan Kyai Haji Sohari – Serang Banten

serang Banten tergenang Banjir

 

Banjir Jl haji sohari serang banten

 

Memang dari Gambar Foto Tersebut diatas kalau kita amati permasalahan Banjir dan genangan ini memang cukup pelik, permasalahan adalah drainase yang kurang baek sehingga menyebabkan bajir. Namun Tidak hanya drainase yang kurang baek, sampah dari masyarakat sekitar yang dibuang sembarang ke dalam selokan adalah penyebab utama dari Kejadian banjir ini.

Persoalan banjir dan genangan di Kota Serang merupakan permasalahan yang cukup rumit, akan tetapi kebanyakan dari titik-titik genangan ini dikarenakan oleh masalah yang simpel dan sepele. Sebenarnya penyebab utama terjadinya banjir dan genangan di kota Serang ini hanya disebabkan oleh masalah yang sangat sepele, yakni tidak mengalirnya air pada titik genangan ke saluran yang ada di pingir jalan. Terjadi karena Drainase yang kurang Benar di tambah sampah dari masyarakat sekitar yang menumpuk di Gorong2 sehingga menyumbat jalannya air dan pada akhirnya air tumpah ke jalanan.

Semoga Permasalahan ini menjadi perhatian pemerintah daerah kota serang dan warga masyarakat kota serang agar lebih menjaga lingkungan dan jangan membiasakan membuang sampah ke dalam selokan, parit dan gorong-gorong.

Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: