h1

Roger Hargreaves Saya Kira GooL

05/08/2011

Charles Roger Hargreaves Google

Charles Roger Hargreaves Google

Roger Hargreaves – Hari ini logo Google berubah menjadi GOOGL dan huruf E nya masih ada di luar jendela.. Entah apa maksudnya paman Google ini.

Siapakah Roger Hargreaves.. Ada yang tahu mengenai Roger Hargreaves yang dibuat Logo Oleh paman Google…?! Sebab saya sudah berusaha googling tidak menemukan… Ada sih tapi berbahasa ingris. he3x. Namun Sesuai Wiki yang saya translate Google yang saya dapatkan mengenai Roger Hargreaves adalah sebagai berikut :

Roger Hargreaves Charles Hargreaves (9 Mei 1935 – 11 September 1988) adalah seorang pengarang Inggris dan ilustrator buku anak-anak, terutama Mr Men dan Little Miss seri, ditujukan untuk pembaca yang masih sangat muda. Buku-buku cerita ‘sederhana dan konyol, dengan terang-berwarna, ilustrasi berani ditarik, telah menjadi bagian dari budaya populer selama lebih dari 25 tahun, dengan penjualan lebih dari 85 juta di seluruh dunia dalam 20 bahasa. [1]

Hargreaves lahir di rumah sakit swasta  pada 201 Bath Road, Cleckheaton, West Yorkshire, Inggris, untuk Alfred Reginald dan Ethel Mary Hargreaves, dan dibesarkan di High Lees, 703 Halifax Road, [2] juga di Cleckheaton, di luar yang ada sekarang adalah plak peringatan. Dia menghabiskan satu tahun bekerja di binatu ayahnya dan bisnis dry-cleaning sebelum memulai di iklan [1] Tapi ambisi awalnya adalah untuk menjadi seorang kartunis,. Dan, pada tahun 1971, ketika ia bekerja sebagai direktur kreatif di sebuah perusahaan di London , ia menulis buku Mr Men pertama, Mr Tickle. Dia awalnya mengalami kesulitan mencari penerbit, tetapi, sekali dia, buku-buku menjadi sebuah sukses instan, menjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu tiga tahun. Pada tahun 1975 itu melahirkan animasi serial televisi BBC bernama Mr Men Show, Mr Tickle yang disuarakan oleh Arthur Lowe.

Pada tahun 1976, Hargreaves telah berhenti dari pekerjaan-Nya. Pada tahun 1981, seri Little Miss buku mulai muncul. Itu pun dibuat menjadi serial televisi pada tahun 1983, yang diriwayatkan oleh John Alderton, yang, dengan Pauline Collins, menyuarakan Pria dan Misses, masing-masing. Walaupun Hargreaves banyak menulis cerita anak-anak lainnya, termasuk seri Timbuctoo dua puluh lima buku, John Mouse, dan Roundy dan buku Squary, dia terkenal karena 46 Pria bukunya Mr dan Little Miss 33 buku.

Dengan istrinya, Christine, Hargreaves memiliki empat anak: Adam, Giles, dan kembar Sophie dan Amelia. Yang pertama dari karakter Mr Men dilaporkan telah diciptakan ketika Adam bertanya kepada ayahnya apa yang menggelitik tampak seperti: Hargreaves menggambar sosok dengan tubuh oranye bulat dan panjang, lengan karet, yang menjadi Mr Tickle.

Pada tahun-tahun terakhir nya Roger tinggal di Guernsey

Setelah Hargreaves meninggal akibat penyakit stroke tiba-tiba pada tahun 1988, Adam terus menulis dan menggambar Mr Men dan Little Miss karakter dalam cerita baru. Namun, pada bulan April 2004, Christine menjual hak atas karakter Pria Mr ke grup chorion hiburan Inggris, seharga £ 28 juta. [Sumber : WIKI]

Hohon share infonya mengenai Roger Hargreaves ini..! Terima kasih!

Salam Komunitas Blogger Indonesia 

2 komentar

  1. Ada ada aja ya mbak Om google tuhh
    tukeran link yuk mbakk???balesnya di coment slah satu psotingan aku ya mbak..mksih
    Salam hangat


    • #Rizki : Link Sdh terpasang dan salam kembali..



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: