h1

Peragaan Manasik Haji

02/12/2009

igra-ikatan-guru-raudhatul-athfal-cianjurPelaksanaan Peragaan Manasik Haji untuk anak-anak se-Kabupaten Cianjur untuk tahun 2008 digelar di Alun-Alun Cianjur. Peragaan Manasik ini diikuti oleh peserta didik Roudlatul Athfal (RA) se-Kabupaten Cianjur. Acara rutin tahunan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Guru Roudhotul Athfal (IGRA) Kabupaten Cianjur.  “Kegiatan peragaan manasik haji bagi para peserta didik RA merupakan salah satu cara yang tepat untuk menyeimbangkan kekuatan imajinasi ketika menerima penjelasan dari pembimbing ke dalam bentuk yang nyata sehingga cepat masuk ke dalam alam pikiran anak didik. Oleh karena itu para peserta didik lebih cepat menangkap, memahami dan menerima, karena pada dasarnya dalam diri anak-anak terkandung sifat meniru terhadap apa yang dilihat dan didengarnya”.

Kami Rombongan Peserta dari RA-ANNUR – BTN Kota Baru Cilaku hadir dalam acara ini.

Peragaan manasik haji juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memupuk, mengasah dan melatih diri peserta didik dalam hal pembinaan mental spiritual maupun kekuatan fisik dan yang terpenting adalah bagaimana anak-anak peserta manasik haji itu mampu mengapresiasikan diri dalam kegiatan yangbersifat nyata. Acara rutin tahunan ini diselenggarakan atas dasar pemikiran betapa pentingnya pengenalan terhadap anak-anak usia dini tentang cara pelaksanaan manasik haji dengan harapan agar mereka tidak canggung lagi melaksanakan kegiatan manasik haji di masa yang akan datang.

3 komentar

  1. Betul… melatih dan mendidik anak, apalagi dalam membina pendidikan Agama, perlu dilakukan sedini mungkin. Pelatihan shalat, manasik haji, dan praktek ibadah lainnya harus dikenalkan sejak kecil, yang terkadang harus diberikan bukan sekedar teori saja melalui kitab/buku pelajaran, tetapi melalui praktek di lapangan.
    Bagi adik-adik yang memerlukan informasi riwayat 25 Nabi/rasul dan juga alamat sekolah di Bandung, penerimaan siswa baru (PSB), jadwal UASBN bisa dilihat di BandungTimur. Com, atau link pada nama saya di atas. Ok, makasih ya…


  2. Buat igra cianjur salut tetap eksis dengan pelatihan manasik haji ciliknya sebab pelatihan tersebut akan melekat dan terpatri diingatan anak sampai di usia besarnya nanti, kapan kapan kita tukar pengalaman dan informasi sebab kegiatan tersebut pun masih terus dilaksanakan oleh igra kabupaten tangerang. thanks yah


  3. siiplah pokoke ngadukung atuh.



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: