h1

Jalur Jonggol – Cianjur Rusak Parah

02/04/2009

jalan-cikalong-kulon-rusak-parahJalur Alternatif Jonggol – Cianjur adalah jalur terpendek yang harus saya lewati setiap minggu, saya memilih jalur ini karena lebih nyaman dan lancar dari pada lewat puncak atau lewat sukabumi. Apaagi jika menjelang hari-hari libur jalur puncak selalu di lakukan tutup buka jalan satu jalur. Namun sayang jalur ini kini dalam kondisi buruk. Beberapa ruas jalan antara  menjelang masuk Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, rusak berat. Lubang-lubang jalan menganga seperti kubangan.  Walau sudah ada perbaikan jalan namun perbaikan jalur ini sangat lamban sekali. Sampai sekarang hanya sebagian saja yang diperbaiki dengan cara di cor beton.

Mulai dari kampung cibeet (jembatan) jalan sangat jelek dan berlubang, tak ayal jika hampir setiap hari ada saja mobil truk  yang terperosok masuk parit maupun patah per dan gardan.

galian-tanah-cikalong-kulon-cianjurBahkan jalur cikalong saaat ini terkenal sangat licin karena banyak galian tanah bukit yang diangkut oleh kendaran truk-truk yang besar dan tanah selalu berceceran sepanjang jalan, tak ayal jika musim hujan seperti saat ini jalur ini menjadi becek oleh tanah dan licin. Mohon pengemudi berhati-hati, dan semoga pemerintah daerah setempat lebih memperhatikan jalur jonggol – cianjur sebab jalur ini adalah jalur utama penyaluran hasil bumi ke wilayah jakarta. Jika jalur ini masih rusak parah pastinya akan menghambat penyaluran hasil bumi dan tentunya petani dan rakyat juga yang merasa di rugikan.

galian-tanah-ci-cikalong-kulon-cianjur1

Terlihat Tanah Berceceran dan berserakan sepanjang jalan yang jika hujan turun sangat membahayakan pengemudi dan kendaran karena jalan menjadi becek dan sangat licin.

jalur-cikalong-kulon-sudah-ada-perbaikan

Tanjakan Jalur jonggol di desa sukasari sudah mulai ada perbaikan, namun perbaikan saat ini terhenti dan belum selesai di kerjakan. Pekerjaan perbaikan hanya separoh jalan.

jalur-jonggol-rusak-parah

Batas Perbaikan Jalan. Terlihat Jalur yang masih rusak parah dan belum di lakukan perbaikan, dan jalan akan menjadi parah jika musim hujan seperti sekarang ini.

12 komentar

  1. wah.. parah juga ya sekarang jalan ke Cinajur… sudah lama tidak pulang jd gk tau.. 🙂
    sedih bgt dgrnya…
    itu yang mau benerinnya lg sibuk kampanye kali ya..?

    semoga setelah pemilihan ini ada yang memperhatikan… 😦


  2. parah juga yah, belum pernah lewat jalur itu sih. masi pendatang baru di cianjur. 😀


  3. wualah, padahal tuh jalan favotit saya kalo mau pulang ke cianjur,………


  4. hmmm


  5. kalo jalur jonggol yg spt itu dianggap oleh semua “wah”, bgmn yg di lintas selatan (sukabumi-cianjur-garut). Tentunya kita akan bilang : WAAAAAAAAAAAH…


  6. oke trims atas perhatian and atas kondisi alan cianjur-jonggol, insyaallah akan diperbaiki


  7. Kita semua berharap adanya perbaikan, termasuk jalan. Ok


  8. Duh……..lembur simkuring eta teh, mani kitu nya pemerintah, padahal daerah Cikalongkulon teh penyumbang nu lumayan kangge PAD Kab. Cianjur, cik ah geuing Pemda na Teh……


  9. melayani jasa angkutan barang, langsir barang, dan rental dump truck.
    Langsir barang pasir besi dan batu bara
    armada : colt diesel double ban
    bak : dump truck
    Butuh sewa dump truck
    hubungi kami : 08122860620


  10. Sampurasun,tenang ibu-ibu bapa bapa saparantos ieu aya wacana yen Jonggol bade janten Ibukota negara tangtos bae kapayun mah janten sae, mugi-mugi leres tiasa kabuktos, sanes saukur wacana

    Kahatur sagala hormat ti sim kuring
    Drs. Bubun Widarta
    0858 612 48738


  11. Thx alot 4 the info… 🙂



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: