h1

Dana Fungsional Sukwan Cianjur

12/01/2008

Tag : Fungsional Cianjur –
Sebanyak 2.959 orang guru sukarelawan (sukwan) di lingkungan Depertemen Agama (Depag) mendapatkan tunjangan fungsional. Jumlah tersebut terdiri dari Guru RA sebanyak 331 orang, Guru MI 1.221 orang, Guru MTs 1.205 orang dan Guru MA 202 orang.

Menurut , Kepala Depag Cianjur H Khoeswaya Al Itsyam melalui Humas Nurdin, “Pembayaran tunjangan fungsional yang dibayarkan saat ini yaitu triwulan ketiga, mulai Juli-September, dengan nilai tunjangan Rp.600.000 per orang. Kemungkinan besar dana tunjangan fungsional triwulan ke empat pada Desember akan dibayarkan. Alasannya, pada Desember sudah masuk ke triwulan keempat dan langsung akan dibayarkan pada bulan itu juga. Sedangkan pembayaran dilakukan tak melalui Depag, melainkan Bank Mandiri.

Penerima tunjangan menerima dana itu dari Bank Mandiri, diambilnya juga melalui kartu ATM  masing-masing. Itu dilakukan meminimalisir terjadinya pemotongan oleh oknum yang tak bertanggung jawab,”  Pihak Depag  mengimbau kepada penerima tunjangan, jika ada pemotongan yang dilakukan pihak sekolah maka segera lapor kepada Depag Cianjur. Dana itu untuk guru Sukwan yang harus diterima secara utuh.

15 komentar

  1. wah pantas disyukuri nih
    tapi
    di dinas pendidikan dah nerima mulai Januari 2008 tuh
    tapi
    yang di Jatim
    di tempat lain abdi teu terang

    nuhun


  2. Iya.. Depag Agak Telat mungkin .. Tapi dana tunjangan fungsional triwulan ke empat pada Desember akan dibayarkan…
    Duuh.. Asiknya yang sedang menunggu fungsional.. Semoga Bermanfaat..! dan Lebih Giat Lagi dalam Proses Belajar Mengajar.. Mutu Pendidikan adalah Yang Utama, demi generasi penerus bangsa..


  3. moga nasib para guru di negeri ini lebih baik lagi. Kenapa SBY tidak berani meng-anggarkan 20% dana pendidikan yg sudah di amanatkan UUD sebesar 20%??


  4. huuu…. mantaBz banget mbak…. titip salam aja boleh gak? permisi!


  5. Potongan di Cianjur Tetap Dilakukan Oleh Pihak sekolah yang besarnya berlainan tetapi rata-rata di potong rp. 200 ribu. Jadi Para Sukwan Hanya menerima uang fungsional sebesar 400ribu saja. Caranya setelah Sukwan mengambil uang yang 200 ribu di serahkan kepada pihak sekolah, yang peruntukannya kurang jelas..
    Saya mengetahui ini dari Saudara saya yang memang kebetulan Honorer.
    Sungguh kasihan dan sangat memprihatinkan. Mohon Kiranya Pihak terkait dapat menyelidiki masalah ini..

    Salam Kenal.. Blognya Bagus Sekali.
    Sukses Blogger Cianjur


  6. DANA FUNGSIONAL HONORER DITILEP 200 RIBU OLEH DINAS PENDIDIKAN

    SAYA PUNYA TEMAN SEORANG PEGAWAI HONORER DI SEBUAH SEKOLAH. BARU – BARU INI DANA FUNGSIONAL DIPEROLEH DARI DINAS PENDIDIKAN. KATANYA DIHITUNG 200 RIBU PERBULAN TAPI DIBAYARKAN PER SEMESTER SAJA. TAPI IRONISNYA, SAAT MENERIMA DANA FUNGSIONAL YANG TAK SEBERAPA ITU, JUSTRU PIHAK DARI DINAS PENDIDIKAN MELAKUKAN PEMOTONGAN 200 RIBU RUPIAH PER ORANGNYA. APABILA MENOLAK UNTUK MEMBERIKANNYA MAKA ANCAMANNYA ADALAH DANA TERSEBUT AKAN DIALIHKAN KE ORANG LAIN. KASIHAN…PADAHAL TEMAN SAYA ITU PUNYA KELUARGA YANG JUSTRU BISA DIBILANG JAUH DARI SEJAHTERA. TEGA BANGET SIH, MEREKA YANG ADA DI DINAS PENDIDIKAN MELAKUKAN HAL ITU. APAKAH ATASANNYA TAHU? ATAU TAHU SAMA TAHU SAJA?


    • AIRIn : Atasan jelas mengetahui hal ini. sepertinya tdk mungkin masalah seprti ini tdk masuk pantauan atasan. Sepertinya sudah menjadi kebiasaan bahwa pemotongan dan penyunatan hal yang wajar ***walau itu tdk boleh dan melanggar aturan.
      Memang bisa saja dana tersebut dialihkan kepada orang lain, tentunya dengan memalsukan data2 yang ada. Bahkan saya melihat ada seseorang notabane bukan Guru dan pendidik, namun karena kedekatan dengan pemilik yayasan dan lembaga pendidikan bisa dengan mudah mendapatkan dana tersebut **tentunya dengan memalsukan biodata dan sebagainya. Mohon ini menjadi perhatian kita semua.
      Sukses buat duania pendidikan kabupaten cianjur.


  7. pahlawan tanpa tanda jasa harus kita perhatikan
    karena mereka yang akan mendidik para generasi penerus bangsa.


  8. emang udah waktunya guru bebas potongan


  9. kasihan Juga Jika Tunjangan Guru harus di potong yang nilainya sangat besar. Apalagi Tunjangan di berikan tidak langsung perbulan tetapi melalui rapel.

    Semoga di Kabupaten Cianjur Jangan sampai terjadi hal yang demikian. Saya Lihat di Google ternyata banyak kasus mengenai dana fungsional…

    Maju Terus Cianjur..!

    Salam Buat Teh Riva.. Teruskan Berkarya demi Cianjur.. BLognya Sangat Informatif.
    Mari BLogger Cianjur Bersatu..


  10. mudah2an dana tersebut tersampaikan sesuai dengan harapan..
    😀


  11. alhamdulillah… mudah2n gak ada kebocoran 🙂


  12. Sabar aja Allah SWT, juga melihat kerja kita, jangan berharap kpd manusia. He…he


  13. SAYA PUNYA TEMAN SEORANG PEGAWAI HONORER DI SEBUAH SEKOLAH. BARU – BARU INI DANA FUNGSIONAL DIPEROLEH DARI DINAS PENDIDIKAN. KATANYA DIHITUNG 200 RIBU PERBULAN TAPI DIBAYARKAN PER SEMESTER SAJA. TAPI IRONISNYA, SAAT MENERIMA DANA FUNGSIONAL YANG TAK SEBERAPA ITU, JUSTRU PIHAK DARI DINAS PENDIDIKAN MELAKUKAN PEMOTONGAN 200 RIBU RUPIAH PER ORANGNYA. APABILA MENOLAK UNTUK MEMBERIKANNYA MAKA ANCAMANNYA ADALAH DANA TERSEBUT AKAN DIALIHKAN KE ORANG LAIN. KASIHAN…PADAHAL TEMAN SAYA ITU PUNYA KELUARGA YANG JUSTRU BISA DIBILANG JAUH DARI SEJAHTERA. TEGA BANGET SIH, MEREKA YANG ADA DI DINAS PENDIDIKAN MELAKUKAN HAL ITU. APAKAH ATASANNYA TAHU? ATAU TAHU SAMA TAHU SAJA?

    Seperti diberitakan :
    http://www.niasisland.com/home

    Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua.. Dan mohon kiranya pihak2 terkait mau memperhatikan hal ini.

    Terima kasih


  14. Saya guru SUKWAN di Kab. Cianjur,kiranya kapan fungsional itu turun mungkin rekan2 ada yg tahu??????



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: