h1

Pramuka Bisa Menekan Prilaku Asusila

06/09/2008

Gerakan Pramuka di kalangan pelajar dan generasi muda diharapkan bisa menekan perilaku asusila dan amoral di tengah arus informasi dan globalisasi saat ini. Alasannya, melalui kegiatan Pramuka bisa membentuk watak dan perilaku yang jujur, sopan, berketuhan dan bertanggungjawab.

Demikian ditegaskan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Cianjur Dadang Sufianto saat melakukan pelantikan dan pengukuhkan Majelis Pembimbing serta Pengurus Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Leles dan Agrabinta, di GOR PTPN VIII Kebun Agrabinta, Minggu (8/6).

Ketua Kwarcab yang sekaligus Wakil Bupati Cianjur ini menyebutkan, Pramuka tidak hanya sekedar menyanyi, berbaris, berkemah dan gagah-gagahan dengan atribut pakaian yang ada. Namun, lebih dari pada itu Pramuka dapat menciptakan kemandirian generasi muda di bidang wirausaha, membentuk karakter yang ulet, tahan terhadap tantangan dan menciptakan rasa persatuan, serta persatuan diantara generasi muda.

“Saya mengajak memperkuat Gerakan Pramuka sebagai wadah pembangunan karakter bangsa. Raih keberhasilan melalui kerja keras secara cerdas dan ikhlas,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, wabub melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Hadir pula pada penanaman itu, Kejari Cianjur H JJ Budi Prastio, Kepala Dinas PKT Sumitra Irawan dan muspika setempat.

Sementara Ketua Gerakan Pramuka Leles Pujo S mengatakan, pihaknya secara serius melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Ketua Majelis Pembimbing di wilayah sesuai ketentuan yang berlaku. “Kami akan melakukan pembinaan guna mengangkat kaum muda untuk dijadikan lebih baik,” ujarnya. Radar-Bogor|

4 komentar

  1. deuh .. suka jadi inget pas jaman smp dulu .. ikutan kemping pramuka .. tapi waktu itu mah da malah menambah prilaku asusila .. orang yang kemping pada pacaran semua .. 😀


  2. Bener tuh kata kang putradi.. hihhi.. malah dulu zaman smp Vei (Smp Negeri 1 Cianjur) pasukan PATRIOT 😛 *promosi.. hihiihi…* dipake buat tempat cari jodoh.. 😛 jadi kakak kelas sama adek kelas pada pacaran.. hihihhi… aku mah blom termasuk.. soalnya ngga jadi.. dan itu awal penyesalan hidup.. 😛


  3. itu sih memang maunya vai dan putradi… **pengecualian!


  4. Salam Pramuka !

    Salam Kenal dari PIN ADDCIT Production
    Pusat Pin dan ID Card di Kediri
    http://pinaddict.wordpress.com/

    Kami juga menyediakan produk bernuansa Pramuka

    Salam
    Fajar
    http://fadjar29.blogspot.com/



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: