h1

APPIDI Indonesia

03/01/2008

APPIDI : Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Indonesia adalah merupakan wadah baru penyempurnaan dari Forum Komunikasi Yayasan Sekolah Swasta (FKYSS), merupakan hasil musyawarah pada Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-1 (satu) tahun 2000, Forum Komunikasi Yayasan Sekolah Swasta (FFKS) 3 Juli 2000, disepakati dibentuknya lembaga profesi yang independen dan mandiri. Sebagai wadah terwujudnya masyarakat Indonesia yang cerdas, demokratis, modern, sejahtera, adil, yang dijiwai oleh ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

appidi-cianjur.jpg

Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Indonesia (APPIDI) merupakan wadah dan wahana perjuangan bagi komponen penyelenggara pendi-dikan di Indonesia mengemban amanat, cita-cita dan semangat Proklamasi tujuh belas agustus seribu sembilan ratus empat puluh lima.

Milenium ke-3 (tiga) yang ditandai Era Reformasi dan Globalisasi menimbulkan berbagai tantangan dan tuntunan yang harus disikapi secara cepat dan tepat bagi proses pendidikan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Perubahan paradigma pendidikan menuntut adanya perubahan manajemen pendidikan sesuai dengan tuntutan reformasi mewujudkan masyarakat Indonesia baru, dalam suasana yang demokratis.

Semangat desentralisasi dan otonomi daerah bukan saja milik pemerintah tetapi juga hak bagi penyelenggara pendidikan sesuai dengan perubahan paradigma sehingga memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi sekolah untuk bisa mandiri dan menentukan jatidiri.

Tujuannya sangatlah mulai makanya saya ikut tergabung di dalamnya sejak tahun 2005 yang lalu. Semoga APPIDI tetap eksis dan dapat menjembatani aspirasi masyarakat khususnya di bidang pengembangan dunia pendidikan.

One comment

  1. Amien semoga benar-benar dapat menjembatani aspirasi masyarakat khususnya di bidang pengembangan dunia pendidikan



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: