h1

AruNg Jeram Sukabumi 2008

02/19/2008

Arum Jeram SukabumiWah.. saya warga cianjur malah baru tahu kalau di sukabumi ada tempat arung jeramnya. Dengar-dengar sih sudah lama dan baru kali ini kesampaian arung jeram di sukabumi. Itupun dengan rombongan dari Diskominfo Provinsi Banten.
Kami berangkat dari Serang -banten menuju Lokasi arung jeram sukabumi pagi-pagi sekali mengingat lokasi sangat jauh. Disamping itu kami juga sudah ditunggu pimpinan rombongan dari ELnusa Jakarta.
Kami harus berangkat pagi2 sekali karna mengingat jalan pasti macet juga takut kesorean sampai di Lokasi Arung Jeram Sukabumi. Dan alhamdulilah Kami sampai di sana Jam 11.45 siang diiringin hujan rintik-rintik (duh romantis banget deh..!) sayang saya tdk bawa Pacar saya dari Cianjur..


team-arumjeram1.jpg Ini adalah merupakan petualangan Arung jeram pertama kali saya. Dan saya kira lokasi arum jeramnya sangat panjang. Lokasi Dari Sukabumi sampai dengan Pelabuhan Ratu… kurang lebih 14KM (wow… 4 jam di dalam air yang bergelombang) menantang Bahaya. Mendebarkan sekali.
Rencana 6 Skoci akhirnya hanya 4 skoci karna yang lain tidak berani ikutan terjun ke sungai karena cuaca mendung dan ujan rintik2. Tetapi kami nekat karna guide (pemandunya) yakin sekali bisa sampai di pelabuhan ratu. (entah selamat atau kita snyampai di pelabuhan ratu karna hanyut terbawa arus tidak tahu deh!) yang jelas guidenya sangat berani..

Setelah di kasih pengarahan, kami pun terjun ke sungai, awalnya jeramnya landai tetapi lama2 jeramnya curam dan mengerikan, Banyak batu2 besar menonjol di kiri dan kanan. Perahu kami terbalik beberapa kali, tetapi itulah asiknya. Kalau hanya sekedar nyangkut di batu dan perahu memutar di jeram sudah biasa terjadi. Rasa Takut akhirnya hilang oleh rasa kagum akan indahnya alam dan bersihnya sungai.
Pada KM ke 5 kami istirahat.. dan disana mendapatkan hidangan yang lain daripada yang lain.. Bandrek dan Singkong rebus.. Wow.. nikmat sekali apalagi kami harus mengayuh perahu selama 2 jam melawan derasnya arus sungai, rasa lapar yang teramat sangat singkong rebus dan bandrek sangat-sangat nikmat.

Setalah kami Istirahat sebentar kami harus melanjutkan perjalanan. Perjalanan masih 9KM lagi baru sampai finish.. di pelabuhan ratu. Yang kami bayangkan adalah cepat2 sampai di kamar hotel, mandi air hangat – minum kopi – ngerokok terus istirahat. Badan rasanya cuapek sekali.
Tapi setelah sampai di Hotel.. beda dengan fikiran saya waktu di tengah sungai… Setalah mandi dan makan malam, masih ada acara ngumpul bersama dan acara karaoke bersama. Malam kami habiskan dengan hembusan angin laut yang sepoi-sepoi tanpa adanya kekasih di samping. Di tempat keramaian ini hatiku tetap terasa sunyi.. karna ketidak hadiran si dia disampingku… inikah yang di namakan cinta? entahlah..!

Bersambung!

3 komentar

  1. AKKKHHHHH….

    NGAYA NGAYA WAE SIA MAH…………….


  2. Yayi mau ikutan… ?!


  3. salam kenal
    sekedar membagi Informasi, kami dari TENDAKUandung membuat dan menjual berbagai macam tenda,
    menerima pemesanan tenda dengan ukuran, model & design yang variatif (sesuai pemesan).
    untuk Informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di :
    http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net

    terimakasih..



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: