h1

Menduakan Pekerjaan

02/07/2008

Dzarmono CianjurHmm.. menduakan cinta sih tidak mengapa. Tetapi menduakan pekerjaan adalah suatu pekerjaan yang sangat melelahkan. Baru kemarin akhir desember 2007 pekerjaan sudah selesai, dan kini di bulan feberuari 3 bulan berikutnya harus memulai lagi mengatur topologi jaringan yang mulai berubah, karne gedung yang lama harus dibongkar.

kabeling-error-1.jpgGara-gara gedung dibongkar imbasnya adalah jaringan wireless kami yang bermasalah. Kabel banyak yang terpotong sana-sini oleh tukang bangunan yang tidak mengerti akan fungsi dari kabel itu sendiri. Banyangkan kabel utama yang menghubungkan ke POE dan perangkat mikrotik terpotong oleh pekeja bangunan, otomatis jaringan intranet putus total. Dan terpaksa deh kami melakukan pengkabelan ulang.

Yah beginilah nasib tukang jaringan, tarik kabel sana sini, setting IP sana sini. Tapi asik juga kok. Maksudnya setelah pekerjaan selesai tinggal ngitung deh! (Judul sama artikelnya memang tidak nyambung kok) he..he.. he.. yang jelas jaringan intranet yang kami bangun sukses dan berjalan normal kembali.

Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: