h1

Pemrov DKI Sumbang Cianjur Rp 5M

09/06/2007

Pemrov DKI Sumbang Bodetabekjur Rp 40 M

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan dana pendidikan dan kesehatan kepada pemerintah kota Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Bodetabekjur) — daerah yang dilirik untuk bergabung dalam megapolitan — senilai masing-masing Rp 5 miliar.

“Tahun kemarin juga sudah dilakukan. Kalau tahun 2006 senilai Rp 3 miliar per kabupaten,” kata Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (3/10/2007).

Pria yang akrab disapa bang Yos ini mengatakan, total bantuan dana yang diberikan untuk tahun ini sebesar Rp 40 miliar. Sedangkan tahun 2006 total Rp 24 miliar dengan masing-masing kabupaten Rp 3 miliar. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, proses balajar mengajar di Bodetabekjur dapat terbantu.

“Untuk bidang kesehatan dapat memfasilitasi dan rehabilitasi untuk kejadian luar biasa,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ismet Iskandar di tempat yang sama mengatakan, sebenarnya Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bantuan dana senilai Rp 10 miliar per kabupaten. Namun ternyata Pemprov hanya mampu memberikan Rp 5 miliar.

“Rp 5 miliar lagi dari belanja daerah Tangerang. Jadi kebutuhan kita Rp 10 miliar sebenarnya,” kata Ismet.

Menurut Ismet, Rp 10 miliar itu akan dibagi dua. Rp 6 miliar akan digunakan untuk bantuan dana kesehatan sedangkan Rp 4 miliar untuk pendidikan.

Sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan dana antara lain adalah SMA 3 Cirendeu dan SMP 3 Pondok Aren. Sedangkan untuk bantuan kesehatan diberikan kepada beberapa Puskesmas di Ciputat Timur dan Tegal Parang, Tangerang. |DETIKNEWS|

One comment

  1. Apa benar SMAN Cirendue biaya pendidikan awal masuk sampai 5 juta mohon informasi, trima kasih



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: