h1

Harga Naik!= Menjelang Puasa

09/01/2007

harga-naik-cianjur.jpgHidup makin susah bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah, tampaknya kian menjadi kenyataan. Menjelang puasa dan kabar akan naiknya gaji PNS, membuat harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah daerah ikut berlomba naik.

Harga Sayur mayur Hampir semua daerah sudah mulai Ikutanj Merambat naik pelan Namun pasti. Kondisi ini Sangat Rutin Menjelang Puasa dan Lebaran. Harga cabai merah yang naik dari Rp 10 ribu per kg menjadi Rp 12 ribu per kg. Meroketnya harga bahan pangan pokok (sembako) karena banyak faktor. Selain rencana kenaikan gaji PNS, suasana menjelang Ramadhan dan ancaman gagal panen juga turut memengaruhi naiknya harga. Juga dipicu karena Kemarau yang panjang dan juga gagalnya panen para petani sayur mayur.
Bahkan seolah dikomando, beberapa komoditas seperti minyak goreng, telur, gula pasir, beras, dan daging ayam di tiga daerah itu sama-sama naik harga dengan kisaran antara Rp 200 sampai Rp 800.

Apakah Memang seharusnya menjelang puasa harga-harga pada naik. Gaji saya sendiri menjelang puasa ini tidak naik, tapi kebutuhan meningkat.. Duh.. pusing..!

3 komentar

  1. Yang bener tiap hari, tiap pekan, tiap bulan dan tiap tahun barang-barang selalu naik. Yaaa-iyu naik truk… ha ha ha aaa? Maklumlah semua pasti naik karena pemerintah kita tidak berdaya.


  2. salam….
    ya nih… semuanya bahan pokok pada naik,memang pemerintah dari dulu hingga sekarang tidak pernah mikirin dompetnya Rakyat kecil,yang dipikirin hannyalah dompetnya sendiri. Mungkin para pejabat mengira entar diakhir zaman nanti para malaikat juga dapat disuap :roll $$%%$%
    Ummu Aqilah


  3. mane duli mau naek kek turun ke ga peduli !!!!



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: