h1

Belajar CMS Jomla Susah!

08/24/2007

dishutbun_jomla1.jpgBelajar…! kata-kata yang sering saya dengar. Entah dari orangtua, kakak, sodara paman dan sebagainya. Selalu kata-kata itu yang sering saya dengar. Seakan tidak ada kata-kata lain yang pantas di ucapkan ke pada saya selain kata Belajar..! Memang sih, Belajar bukan berati harus dari lembaga pendidikan. Belajar bukan berati harus kita duduk di bangku kuliah. Kita bisa belajar dimana saja.

Pernahkah kita membaca buku, tetapi apa yang dibaca tidak dapat disimpan di dalam ingatan? Pernahkah kita merasa kecewa atas segala usaha yang kitatelah laksanakan tersebut?

Yang paling sulit adalah Belajar cara untuk belajar…! Seperti saya harus belajar menggunakan CMS Jomla.

Jika Anda seorang webmaster yang mengelola sebuah situs/ website maka sudah mengenal apa yang dinamakan dengan CMS. Bagaimana dengan Anda yang lain? CMS merupakan singkatan dari Content Management System, suatu software yang berguna untuk memanipulasi content atau isi dari suatu situs web. Maksud dari memanipulasi disini adalah bisa menambah, mengedit atau menghapus isi dari suatu situs. Dengan CMS, semua itu bisa dilakukan tanpa pengguna harus belajar HTML atau bahasa pemrograman web.

Cuma Proses Manipulasi ini masing-masing CMS berbeda-beda. Padahal CMS banyak sekali. Karena tuntutan saya haru belajar menggunkan salah satu cms, cms dari jomla.

Saya sudah berkali-kali belajar CMS Jomla, tapi blom pas benar. Konten terlalu komplit dan sangat lengkap. Malah Mumet.! Konfigurasi sistem dan katagorinya memang agak sulit dimengerti (ato emang saya yang lemot dalam belajar).

Proses Entri Data Jomla benar-benar rumit. Tapi karena belajar dan belajar akhirnya berhasil juga. JOMLA WEB

Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: