h1

Konferensi Lembah Karmel Cianjur-Diprotes

07/20/2007

Cianjur – Sedikitnya 1.000 orang bergerak menuju Lembah Karmel, Kampung Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Mereka menentang pelaksanaan konferensi ‘Tritunggal Maha Kudus’. Polisi menghadang mereka.

Hingga pukul 14.30 WIB, Jumat (20/7/2007), massa yang tergabung dalam Konsorsium Umat Islam Kabupaten Cianjur itu sudah berada sekitar 100 meter dari Lembah Karmel, tempat akan digelarnya konferensi. Konferensi digelar 24-29 Juli 2007.

Massa bergerak seusai salat Jumat dari Masjid Siti Hajar yang terletak sekitar 1 KM dari Lembah Karmel. Sebagian besar dari mereka mengenakan baju koko. Selain massa dari Cianjur, massa dari Bandung juga ikut bergabung dalam aksi ini.

Sekitar 13.45 WIB, mereka bergerak menuju Lembah Karmel dengan berjalan kaki. Sebelumnya di Masjid Siti Hajar, mereka melakukan orasi yang intinya menentang konferensi di Lembah Karmel, karena izin prinsip dan pembangunan bangunan itu bukanlah sebagai kawasan peribadatan.

Di tengah jalan, sekitar 30 polisi menghadang ribuan orang itu. Namun, karena aparat terlalu sedikit, massa pun bisa lolos dari barikade polisi. Dan 100 meter menjelang Lembah Karmel, puluhan polisi kembali menghadang mereka.

Kali ini, langkah kaki massa terhenti. Sebab, aparat kepolisian tampak berbekal tameng, helm, dan senapan gas air mata. Aparat juga mengerahkan sejumlah anjing pelacak.

Massa pun akhirnya melakukan orasi-orasi kembali. Teriakan takbir terdengar nyaring. Dalam orasinya, salah seorang orator menyampaikan protes terhadap pelaksanaan konferensi tersebut. “Memang ada SMS yang mengabarkan bahwa pihak Karmel telah membatalkan konferensi ini. Namun, kami tidak percaya, SMS tidak memiliki kekuatan hukum,” kata dia.

Hingga saat ini, massa dan polisi saling berhadapan. (asy/nrl)

Ayo coba yg merasa bisa membenarkan perbuatan ini gimana ?? udah minta ijin ke kepolisian udah ngasih pemberitahuan.. masih aja ada tindakan anarkis kaya gini…. dan pelakunya lagi2… [detik.com]

Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: