h1

Intel akan Hibahkan 4000 Komputer

06/24/2007

intel-cianjur.jpg Dalam waktu dekat, sekira bulan September, pemerintah akan menerima sekira empat ribu unit komputer hibah dari Intel. Hibah ini merupakan bagian dari program Education For All untuk memberantas buta komputer di Indonesia.

Komputer hibah ini akan diserahkan kepada sekolah-sekolah yang masih belum mempunyai fasilitas laboratorium komputer.

“Penduduk Indonesia ini kan banyak makanya kita buat tahapan. Yang jadi prioritas adalah edukasi program yang pernah kita dengungkan one school one lab (OSOL). Itu yang harus kita lunasi dulu. Soal komputer yang melekat pada perseorangan itu terserah pada individu-individu. Sedangkan komputer yang melekat pada lembaga, itu yang harus diselesaikan dulu,” kata Muhammad Nuh, Menteri Komunikasi dan Informasi, kepada wartawan usai meresmikan Kampoeng Cyber di Surabaya, Minggu (5/8/2007).

Pemerintah juga akan mendorong lembaga Pendidikan Nasional (Diknas) jika anggarannya sudah mencapai 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) untuk lebih meningkatkan belanja OSOL.

Pemanfaatan untuk OSOL ini tidak harus dalam bentuk capital expenditure tapi lebih baik dalam bentuk operational expendituter. Maksudnya, komputer tidak harus milik sekolah namun kegunaannya dapat dimanfaatkan sekolah.

“Jadi komputer tidak harus dimiliki sekolah. Tapi bisa dimiliki siapa saja yang penting service yang bisa diberikan komputer bisa dinikmati sekolah. Ini akan menjadi efisiensi yang luar biasa,” kata Nuh.

Selain itu, pemerintah juga sedang menjajaki kerjasama dengan Intel untuk pengadaan komputer murah. Diharapkan jika harganya bisa ditekan lagi, maka akan lebih banyak masyarakat lagi yang membeli komputer karena harganya terjangkau.

Caranya, lanjut Nuh, adalah dengan menyederhanakan fitur-fitur dan software yang terdapat dalam komputer murah tersebut menjadi yang paling dibutuhkan saja. (sar) OKEZONE

Service Komputer Cianjur

MEKAR UTAMA KOMPUTER

Service Centre dan Jual Beli… 

8 komentar

  1. istri gue guru tk, selama ini cuma pake komputer kantor gue buat tugas2nya… gimana caranya dapat hibahan 😉


  2. SAMA pula isteriku pekerja sosial, banyaknya laporan yang mesti dibuat membuat kebutuhan akan komputer cepat makin mendesak.. so wahat get gitu loh… salam 🙂


  3. “Jadi komputer tidak harus dimiliki sekolah. Tapi bisa dimiliki siapa saja yang penting service yang bisa diberikan komputer bisa dinikmati sekolah. Ini akan menjadi efisiensi yang luar biasa,” kata Nuh.

    >>>>>> Pergi Saja Ke Rental… Beres Deh. Bisa Saja Pak NUH Kasih Komentar


  4. dapet hibahan ngga yah … ??? *wondering*


  5. saya guru smk darut taqwa purwosari, sekolah kami sangat sekali kekurangan komputer, bahkan komputer kami (guru produktif) dibawa ke sekolah buat mendukung kbm. bisa kami dibantu gmana caranya?
    iermiko@gmail.com


  6. Mudah-mudahan saya kebagian hibahnya nih. 10% nya aja udah cukup ko.

    ===> bagi 2 ya.. 5% 5% saja


  7. saya guru TIK di SMA N I Babahrot Aceh Barat Daya-Aceh. mengajar TIK betul-netul bikin stres, bayangkan saja anak-anak diajar TIK tanpa komputer satu unit pun. Kamo ada pihak yang ingin membantu sangat kami harapkan meskipun komputer second hand.

    M. Taufiq at toviq_pada@yahoo.com


  8. sayang dapat hibahan di cianjur,,,coba di jakarta,,,hehehe



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: