h1

Calon Panutan Warga Cianjur

08/21/2006

Pasangan H. Tjetjep Muhtar Soleh dan H. Dadang Sufianto (Cerdas), ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Cianjur tahun 2006. Kemenangan pasangan Cerdas tersebut ditetapkan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Cianjur, Rabu (8/2), setelah mengungguli tiga kandidat lainnya.

Pasangan Cerdas menang dengan perolehan suara sebanyak 311.802 atau 34,37 persen, unggul 2.621 suara dari pasangan H. Wasidi Swastomo-H. Ade Barkah Surahman.

Menurut Ketua KPU Kab. Cianjur, Yudi Junadi, pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 30 Januari lalu diikuti 978.005 warga yang menggunakan hak pilih atau 70,74 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.404.777 pemilih.

Penetapan perolehan suara diwarnai oleh sejumlah keberatan. Saksi dari pasangan Wasidi-Ade, mengajukan keberatan karena menilai ada beberapa kejanggalan dalam berita acara penetapan perolehan suara di 5 PPK, yakni PPK Kec. Karangtengah, Sukaluyu, Campaka, Agrabinta, dan Tanggeung. Seperti di Kec. Tanggeung, saksi pasangan Wasidi-Ade menemukan bukti, pihak PPK secara sengaja memalsukan dokumen berita acara penghitungan suara.

Untuk itu, pasangan Wasidi-Ade berencana mengajukan gugatan kepada KPU karena menganggap berita acara penetapan tidak sah secara hukum.

Rapat pleno penetapan perolehan suara pilkada, mendapat pengawalan ekstra ketat dari aparat keamanan, guna mengantisipasi terjadinya aksi atau bentrokan antara para pendukung.(A-104)

Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: