h1

Dinas Pariwisata Sukabumi

06/02/2006

Kondisi Pariwisata di Indonesia tahun2 ini mulai mengeliat lagi. Kondisi Ini menjadi Tantangan yang berat bagi Kabupaten Sukabumi Untuk Memperkenalkan potensi kepariwisataan kabupaten sukabumi.

Potensi Wisata Kabupaten Sukabumi sangatlah Besar, terutama pariwisata pantai Palabuhan ratu.  Banyak Aspek yang harus di perbaiki guna pengoptimalisasi potensi kepariwisataan kabupaten sukabumi sesuai dengan tupoksi, visi dan misi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi :

V i s i

“Terwujudnya Kepariwisataan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi yang Maju, Dinamis dan Berwawasan Lingkungan serta Terpeliharanya Nilai-nilai Budaya Daerah pada Tahun 2010”

M i s i

1.1.1 Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang profesional, kreatif, produktif dalam memberikan pelayanan prima.

1.1.2 Meningkatkan pembinaan dan pengembangan Kebudayaan Daerah terutama yang berciri khas, dalam upaya pelestarian tradisi dan nilai-nilai luhur budaya masyarakat.

1.1.3 Meningkatkan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan dan Kebudayaan Daerah.

1.1.4 Meningkatkan usaha pariwisata yang berbasis alam dan budaya sebagai salah satu sumber pendapatan masyarakat daerah.

4 komentar

  1. ada kabar bahwa di sukabumi, ada 3 tempat destinasi di sukabumi yang sedang di kembangkan. Tapi, kenapa palabuhan ratu tidak termasuk yach…
    ko bia??


  2. Kab Sukabumi adlh sLah sTu Kab Tersubur aKn Kepariwisataannya,,Tergantung gimana kita mengolahnya menjadi salah satu Objek wisata serta Pariwisata,,Yang bisa menjadi DEVISA/pendapatan Daerah tersendiri juga menjadi Daerah kebanggaan dan Daerah Pusat wisata Tanah air INDONESIA……………


  3. saya perwakilan dari komunitas fotografi di jakarta, dengan ini menyampaikan keluhan dari tarif yang dikenakan untuk situs wisata situgunung, seminggu yang lalu kami bersama komunitas datang kesana untuk melakukan pemotretan tapi kami dikenakan biaya charge sebesar Rp. 500.000,- padahal kegiatan itu adalah memotret dan juga membantu publikasi dari objek wisata kota anda. bukankah dengan demikian akan membuat kapok komunitas fotografi yang lain dengan adanya pungutan liar semacam ini, bayar tiket masuk + charge juga. sedangkan kami tak merusak sedikitpun alamnya bahkan kami mempublikasikannya lewat jaringan sosial dan web web kami, bukankah seharusnya itu membantu explorisasi objek wisata itu sendiri.


  4. mudah-mudahan apa yang menjadi cita2 visi dan misi Kab. Sukabumi terwujud. mari kita bantu dengan penuh rasa tanggung jawab bersama, kalo bukan kita siapa lagi yang akan menjungjung tinggi Sukabumi. Hal yang terpenting adalah generasi muda yang harus ada kesadaran untuk membangun dengan penuh rasa dan cinta agar Sukabumi tetap menjadi garda depan dalam segala hal, khususnya di bidang wisata seni dan budaya.



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: