h1

Festival PAUD Non Formal – Anak-anak PAUD Unjuk Kebolehan

07/26/2009

Unjuk kebolehan anak-anak PAUD itu dilakukan dalam Festival PAUD Non Formal dengan mengikuti berbagai lomba antara lain lomba mewarnai, Finger Paiting, M 5, lomba foto mirip orang orang Ibu/bapak, dan foto cerita bergambar.

Kegiatan yang mengambil thema “Saya Anak Indonesia Kreatif, Inovatif dan Unggul Untuk menghadapi tantangan di masa depan “ diselenggarakan oleh Himpunan pendidikan dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Bogor.

Turut menyaksikan unjuk kebolehan anak-anak PAUD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Hj. Fauziah Diani Budiarto beserta jajaran Pokja 2 PKK, jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) dan para tutor PAUD se Kota Bogor.

Walikota Bogor yang diwakili Asisten Administrasi dan Pembangunan H. Eddy S Warsa, Eddy ketika membuka kegiatan ini mengingatkan kepada para orang tua untuk member bimbingan dan pengasuhan yang baik bagi anak-anaknya sendiri maupun anak-anak orang lain.

“Ciptakanlah suasana pengasuhan dan bimbingan yang dapat merangsang potensi kecerdasan pada setiap anak, sehingga bisa berkembang dengan baik “harapnya.

Menurut Eddy, anak yang diasuh dan selalu berada di dalam suasana yang riang gembira dan jauh dari tekanan-tekanan psikologi, Jadi anak-anak inilah yangInsya Allah akan memiliki perkembangan kepribadian yang baik, “ kata Eddy.

Sebab, lanjutnya, mereka akan tumbuh di dalam suasana yang membuat mereka bisa berekpresi memperlihatkan potensi kecerdasannya masing-masing. Untuk itulah berikan biombingan yang sehat dan merangsang potensi-potensi kecerdasan agar mereka berkembang dengan sangat baik.

Sementara itu Ketua Himpaudi Kota Bogor Hj. Solihah mengatakan, Festival PAUD non Formal ini diikuti sebanyak 1697 PAUD Non Formal, 92 Lembaga dan 156 lembaga PAUD se Kota Bogor, bertujuan untuk mengembangkan potensi anak-anak PAUD, sekaligus menjalin silaturahmi diantara para tutor dan lembaga PAUD non formal yang ada di Kota Bogor. sumber : bogornews

Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 278 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: