h1

Ayam Pelung Cianjur – Komentar bisnis ayam pelung

02/08/2009

Berikut ini adalah Komentar Seputar Bisnis Ayam pelung Cianjur yang ada pada Blog Cianjur Riva Fauziah.

Pertanyaan Komentar dan saling berdiskusi mengenai seputar budidaya peternakan ayam pelung sengaja saya Upload ke Blog siapa tahu dapat berguna. Pecinta Ayam Pelung dalam Komentar dibawah ini ada beberapa yang mencamtumkan kontak person dan nomor telepon hp :

Bagaimana caranya saya bisa memiliki ayam pelung?
Saya pengen sekali untuk mengkoleksinya.
oleh Masruding.bone April 11, 2008 at 2:14 am

Mbak saya dulu pecinta ayam pelung. Sayang flu burung saya jadi takut melharanya. O yah mbalk kalau dalam bahasa Inggris ayam pelung itu apa namanya. Saya buat blog tentang ayam dalam bahasa Inggris. sebelumnya saya ucapkan terima kasih. wassalam
oleh Andri Juli 21, 2008 at 1:34 pm

Saya tinggal di Jogja, gimana saya mendapatkan ayam pelung tersebut? apakah saya harus langsung ke tempatnya? ato bisa dikirim? Siapa yang bisa dihubungi? Terimakasih
oleh Jani Mataliti Bone Agustus 14, 2008 at 6:38 pm

as…. perkenalkan saya hasan surahman. kebetulan udah setahun ini saya coba kembangin ayam pelung di daerah Pangalengan Bandung Selatan. tepatnya di desa sukamanah, kecamatan pangalengan, sebelum masuk aarea perkebunan 13 malabar. alhamdulillah sekarang sudah bergabung dengan HIPPAPI (himpunan penggemar dan peternak ayam pelung indonesia) ranting Pangalengan Cabang Bandung raya. di daerah bandung sendiri sebenarnya peternak dan penggemar (hobiis) ayam pelung banyak banget, tetapi kemaren kemaren agak berkurang karena ketakutan akan terkena wabah virus flu burung. padahal ayam pelung tidak kena virus flu burung (AI). aku denger ketika ada penyuluhan dari petugas Balitnak Ciawi Bogor, balai penelitian pternakan, bahwa AI alias flu burung tidak mempan pada unggas jenis ayam pelung.
ditambah dengan masih kurangnya sosialisasi dari pengurus hippapi tentang perlunya bergabung dengan organisasi pecinta ayam pelung ini. padahal hal ini menjadi penting adanya untuk lebih cepatnya mengembangkan dan melestarikan ayam pelung se indonesia serta se dunia.
untuk konteks bandung raya saja, hippapi baru daerah Pangalengan, jelekong (bale endah), soreang, banjaran, pameungpeuk dan sekitarnya….
ke depan saya berharap semua pihak lebih peduli denga keberadaan ayam pelung, mengingat banyak sekali keuntungannnya dengan memlihara ayam pelung, daripada ayam bangkok atau ayam kampung yang kecil-kecil itu…kalau ada waktu ke pangalengan, silahkan mampir ketempat saya untuk melihat2 keberadaan ayan pelung dan kalau mungkin ada yang berminat dengan ayam2 kepunyaan saya silahkan saja. …
081321874872, atau hasan_upd@yahoo.com
oleh Hasan surahman November 25, 2008 at 6:11 am

Bagaimana saya bs mengetahui mengenai jadwal kontes ayam pelung??
oleh Zaenal Abidin Mei 12, 2009 at 7:17 pm

lagi berduka nih..ayam pelung yang saya kirim ke klaten, jantannya tewas kena ND (tetelo). mohon kepada para peternak agar selalu divaksin ternaknya..dan terutama kandang jangan deket2 kandang bebek, mentok…itu sumber ND… buat mas yang dikalten insyalah jantannya saya..ganti biar bisa berkembang lagi…jangan patah hati ya.ok
untuk info kontes..yang di bandung..tanggal 2 agustus ada kontas di banjaran..kab bandung…ntar syawal ada kontas di sayati margahayu bandung, dan juga di pangalengan…mo diundang??????
hasan 081321874872
oleh hasan Juli 15, 2009 at 11:12 am

as….tanggal 2 agustus bertepatan dengan hari ahad/minggu..akan digelar kontes ayam pelung se-bandung raya..temaptnya di kampung pintusari sasak dua banjaran kabupaten..makasih…
oleh hasan Juli 31, 2009 at 9:20 am

sy ingin membeli ayam pelung kualitas baik.
klo boleh tau, dimana aj alamat peternak yg jual ayam pelung khusus daerah Cianjur/Bogor? soalnya sy berdomisili di Bogor
oleh humaidi September 14, 2009 at 4:00 am

mbak aku tinggal di Rembang, bagaimana caranya aku mendapatkan ayam pelung? apakah ada peternak ayam pelung yang dekat dengan kota Rembang? tolong ya mbak kalau ada aku dikasih tau..makasih.
oleh cholim uttami September 24, 2009 at 1:04 pm

Assalamualaikum,

Mo tanya klo di Depok apa ada yg ternak ayam pelung…klo ada dimana alamat nya…saya mo coba ternak ayam pelung.

Salam Kenal

Ache wongkito
oleh ahmad musri Oktober 8, 2009 at 7:21 am

Untuk wilayah depok saya kira sudah ada yang membudidayakan ayam pelung! namun saya kurang tahun informasinya, kalau untuk kabupaten cianjur banyak pak!
oleh rivafauziah Oktober 8, 2009 at 3:26 pm
Balas
o

OK…terimakasih byk atas info nya smga ada yg tau peternak ayam pelung di wil Depok…
oleh ahmad.musri Oktober 23, 2009 at 9:22 am
o

saya di citam pak kalau punya indukan boleh saya beli saya ada jantannya.
oleh gustiawan November 2, 2009 at 5:10 pm

tanngal 13 desember 2009..renvcana jadwal kontes ayam pelung di pangalengan kabupaten bandung..u info silakan hubungi 081321874872
oleh hasan surahman Oktober 9, 2009 at 2:02 am

teh tanggal 1 november ada kontes dadakan yang diadakan oleh hippapi bandung, di komplek pemda soreang, memperebutkan pila bupati bandung..
u info silakan hubungi pak ayi salman, 081394224092
oleh hasan Oktober 20, 2009 at 2:29 am

untuk lebih dikenal oleh seluruh warga indonesia dari sabang sampai maroke coba sekali-kali kontes diadakan di jakarta, misalnya di lapangan banteng, saya yakin penggemar akan bertambah lipat sehingga prospek ayam pelung semakin mengairahkan itu dari segi ekonomis.belum dari segi lainnya pokoknya coba dan coba.
oleh u.j.ramli Oktober 21, 2009 at 2:18 am

Saya seorang peternak kecil di daerah Garut, ingin mengetahui lebih jauh tentang budidaya ayam pelung. Saya bermaksud mengembangkannya lebih besar,semoga kita bisa bekerjasama demi kemajuan bersama.
oleh Dandang Taupik MK Oktober 25, 2009 at 6:38 am

suatu hari saya perlu anak ayam buat properti shuting sitkom suami2 takut istri,pergilah saya ke toko burung kebetulan di situ jual macam2 anak ayam,saya beli satu ekor anak ayam.setelah selesai shuting anak ayam saya bawa pulang dan saya peli hara,sebulan kemudian saya pindah rumah dari kebon jeruk ke daerah citayam bojong gede bogor.ayam saya titip ke sodara di pekalongan jawa tengah.5 bulan ber lalu saya dapat kabar katanya ayam saya sudah bunyi,katanya suaranya kayak orang nangis.ayam banyak yang nawar ahirnya ayam saya ambil.saya kagum melihat ayam yg dulu kecil bgt skrg sudah besar bgt dan dan ber jengger merah.setelahy saya tanya sana sini ternyata anak ayam yang saya beli dulu adalah anak ayam pelung.semenjak itu saya jadi suka ma ayam pelung.saya jadi peengen ngembangbiakin di tempat saya yang baru.saya butuh indukan ayam pelung yg bagus buat budi daya pelung ber kwalitas.bagi yg punya bisa hubungi sa di no;08999736009 bpk agus.
oleh gustiawan November 2, 2009 at 5:05 pm

coba main ke tempat saya pak
081321874872
oleh hasan November 3, 2009 at 11:50 am

di demplot kang Hasan anakan ayam pelung turunan yang berkualitas super bkn? dihargai brpan tuh yg berumur, 1,2,3 bln dstnya? kl di tmpt kontes bnyk yg jual anakan ayam pelung g kang?
oleh SULAEMAN November 20, 2009 at 7:20 am

Ass.wr.wb. saya pny anakan ayam pelung umur 1 bln. kata yg pny demplot makannya pakan dari toko (pur) sampe umur 4 bln dan keringan. yang sy tanyakan apkh bnr pakannya itu? yg bagus pakan bt anakan ayam pelung itu apa dan kering atau yg basah? atur nuhun pisan atas jawabannya.
oleh SULAEMAN November 22, 2009 at 4:47 pm

wakakakakaka…kemarin kontes di arjasari cuma juara xi dari `12 piala
wakakak mnyedihkan..
tgl 27 pebruari di ciapus. hippapi banjaran akan mengadakan kontes…kalo hipapi pangalengan tgl 9 mei 2010 kontes di wisata situ cileunca.
oleh hasan Januari 12, 2010 at 1:30 am

pak,gmn caranya tgs teh ???
bnr d sini tulisnya ????
oleh ani sumarni Januari 16, 2010 at 9:44 am

saya punya ayam pelung yg suaranya besar dan panjang sampai 15 detik dan di tengah suaranya ada suara menggelegar sampai 2 kali kaya petir,sampai2 bulu kudukku merinding kalau lagi dengar.Dulu 6 bln yg lalu saya beli ayam dr orang cibadak-sukabumi sebanyak 1 sarang(7 ekor,3 jantan dan 4 betina) yg jantan suaranya sama ada suara petirnya cuman panjang suaranya beda2dikit yaitu 15d,12d dan 11 detik.Yang mau saya tanyakan bagaimana cara menghilangkan suara tengah itu,soalnya kata tetangga ayamnya ada hantunya.
oleh barnes Februari 16, 2010 at 2:23 am

maaf pak mohon di jawab bagaimana solusinya,soalnya saya mau cepat suara tengah ayam saya hilang.terimakasih
oleh barnes Februari 16, 2010 at 2:30 am

itu bukan ada hantunya kali pa….itu karena ada perubahan suara cengkok atau istilahnya bitu….ayam yang bagus versi kontes justru harus ada cengkok pas tengahnya..trims
oleh hasan Maret 18, 2010 at 11:00 am

Ayam Pelung! Saya juga sdh pelihara ayam pelung beberapa bulan yang lalu, kamibeliyang masih kecil baru umur kurang lebih 3bln. Harga 150ribu/ekor di daerah warungkondang – Cianjur! Sekarang sdh mulai belajar berkokok! ***konon katanya keturunan bagus dan dari silsilah yang bagus..
Salam Buat Komunitas Ayam Pelung!
oleh rivafauziah Maret 18, 2010 at 4:18 pm

teh kalo di warung kondang jangan beli ayam bursa dong..nyari ayam berkualitas ke kampung songgom dari pom bensin babakan songgom ke arah selatan, kec. gekbrong..ke pak JALING…ayamnya oke punya…
oleh hasan Maret 20, 2010 at 12:13 am

Ibu,Bpk yth.saya tlg di informasikan agenda Lomba Pelung bulan ini dimana?krn sy mau coba hadir utk mengetahui Pelung yg Bagus itu Gimana?Trims
oleh Yogi Juni 1, 2010 at 6:34 am

saya punya ayam pelung jantan dan betina,umur sekitar 3/4 blan . saya mau tnya cara melatih ayam pelung biar suaranya bisa panjang gmna yaaaa ?????? trimakasih !!!!
oleh alviano rizky Juni 2, 2010 at 3:43 am

mas alvin,, suara ayam pelung itu dah gen nya kaya begitu..makanan dan latihan hanya unutk merawat aja sebenarnya….maksudnya kalau ayamsuranya pendek ya gitu gak akan panjang
oleh hasan Juni 12, 2010 at 11:17 am

kang hasan…kapan ada lagi kontes ayam pelung..??
trim’s..
oleh aca Juli 5, 2010 at 7:18 am

tolong untuk jadwal kontes ayam pelung d update terus, paling tidak untuk satu bulan kedepan
oleh nana Juni 19, 2010 at 1:24 pm

saya tinggal di jakarta, bermaksud ingin membeli anakan ayam pelung yg jantan dan betina, dulu saya pernah melihara sampai besar sekali tp lama2 lumpuh kakinya karna badannya terlalu besar dan jarang bergerak (info dr temen) mohon info seputaran bogor, puncak, cianjur yg jual bibitan dan turunan yg
bagus, makasih..
fx8iwan@yahoo.co.id
081584204180
02196072600
oleh fx8iwan Juni 21, 2010 at 4:01 am

saya sudah 4 kali bawa ayam pelkung ke lampung tapi setelah 6 bulanan selalu mati kenapa yah, apa udara dan suhu gak cocok di daerah panas
oleh M.garlianka.w Juli 4, 2010 at 4:55 pm

mohon info kontes ayam pelung dong…kira2 kapan mo diadakan lagi…trim’s
oleh aca Juli 5, 2010 at 6:58 am

pa garlianka, ayam mati kenapa sebabnya? apa kena tetelo? atau penyakit lain? perubahan suhu memang bisa menyebabkan kematian ..tapi itu perubahan ekstrim kalaui masihj di indonesia gak lah…btw
peklarangan rumahnya bagusnya ada pohon2….biar teduh. pernah ada pengalaman seorang kawan..ayamnya mati gara2 dijemur dari pagi ampe jam 2 siang mana cuaca panas lagi waduuuh….atau ada juga ayam yang mati gara2 habis dimandiiin terus gak ada sinar mata hari, maksudnya mendung..atau pengalaman salah seorang kawan, ayam mati setelah dijemur kemudian ayam keujanan deras..besoknya ayam stres dan mati…menurut ku kalau mati karena tetelo mungkin sebaiknya segera divaksin dengan teratur,…
jadwal KONTES u bulan ini adalah tanggal 11 juli di CIANJUR di lapangan KODIM CIANJUR DI DAERAH JOGLO CIANJUR KOTA…. u biaya pendaftaran 50 rb kalau gak salah..u info coba hub pa jaling di 087820172077.trims
oleh hasan Juli 5, 2010 at 1:54 pm

terima kasih atas informasinya..
oleh aca Juli 6, 2010 at 9:39 am

kang aya nu hilap..yang di kontesin itu..jantan doang? atau betinanya juga boleh? terus kalo ayam yang bulunya belum jadi (masih numbuh), belum rapih (buntutnya belum adaan bulunya) boleh dikontesin g? maklum awam (trim’s)
oleh aca Juli 6, 2010 at 10:05 am

yang dikontaskan jantan saja, dengan kriteria penilaian: suara, bobot badan, penampilan…juara umum adalah yang mempunyai nilai total besar dari 3 kriteria itu…tapi yang utama adalah kategori suara….jadi ayam yang baru numbuh bulunya ataupun gak berbulu hehehe boleh ikutan.
oleh hasan Juli 8, 2010 at 2:40 pm

hatur nuhun info na..kang hasan sendiri, pada acara tersebut mo hadir g?.. saya kalo g ada halangan insyaAllah deh, mo nyempetin hadir, permasalahan ikut lomba atau tidak, liat dulu kondisi ayamnya..he..he.. kasian teaya buluna mah..tiriseun..wakakakkkk
oleh aca Juli 9, 2010 at 2:33 am

isyalah kang….pami waktosna pas…
oleh hasan Juli 10, 2010 at 11:40 am

mau tanya kalo didaerah cibeber yg ternak dimana,boleh au nggak ?
oleh dedi Juli 13, 2010 at 8:09 am

oiya kira@ sepasang yg sae berapa harganya> hatur nuhun pisan…
oleh dedi Juli 13, 2010 at 8:11 am

di cibeber teh pa agus ..namina teh, mung alamat sareng kontakna kirang terang..coba taros ka pa jaling…pami nu unggulan anakan, limayan awis, yuswa 1 bulan tiasa 500 rb perpasang…
oleh hasan Juli 14, 2010 at 1:36 am

salam kenal untuk semua teman pecinta ayam pelung.saya punya sepasang ayam pelung.dan 5 ekor ayam kampung. yang saya tanyakan.ayam kampung seumuran pelung sy yg 9 bln.di kawinkan dgn pelung. anak nya bs pelung nga??. trus napa pelung betina sy skrng belum bertelor. ?? brp. umur ayam pelung betinanya bisa nelor, trims, utk jawabannya. david. depok
oleh david erwin Agustus 7, 2010 at 2:28 pm

biasanya umur 6-7 bulan sudah bisa mulai bertelur. tapi memang ada yang nelornya telat pak. coba sabar tunggu aja,
tapi kalo emang ga mau nelor juga, ganti betina aja.
tq
oleh arif Agustus 18, 2010 at 2:26 am

aym pelung bisa aja kembai menjadi pelung ras murni setelah disilang dengan kampung. tapi persilangan ketat selama 8 kali silang pak..klau gak salah gitu kata ilmu genetika…cieh maaf…ya daripda nyilang lama( kecuali untuk percoban) lebih baik dikawinkan dengan yang sesama asli aja…
oleh hasan Agustus 18, 2010 at 9:05 am

saya punya sepasang ayam pelung usia sekitar 2-3bln. bagaimana perawatan yg baik utk ayam pelung jantan utk mnghasilkan suara yg baik,dan betina spy menghsilkan telur yg baik jg.sebaiknya makanan apa yg diberikan utk ayam pelung sejak dini sampai dewasa? trimakasih bnyak.
oleh Adjie Christianto Agustus 22, 2010 at 12:55 am

gimana caranya anak ayam pelungku supaya berkokok panjang?
oleh aris Agustus 25, 2010 at 3:28 am

mas barnes untuk menghilangkan suara yang menakutkan tetangga itu mudah, sya punya tips. jika sepakat dipindahkan aja kekandang saya di jogja biar tetangga mas barnes nggak stress…serius nich silakan patok harga + ongkir ntar saya transfer jika setuju..hub hp sy 091328563709
oleh tahrir Agustus 29, 2010 at 3:39 am

U KAWAN2 PENGGEMAR AYAM PELUNG, DI DAERAH INDRAMAYU JAWA BARAT ADA SEORANG PENANGKAR AYAM PELUNG BERNAMA H. SULAEMAN NAWWAF…KALAU ADA YANG BERMINAT PELUNG DAN INGIN MENDAPATKANNYA DAN KEBETULAN BERLOKASI BERDEKATAN DENGAN BELIAU BISA MENGHUBUNBGI BELIAU DI 08122301691….TRIMS
oleh hasan September 23, 2010 at 2:26 pm

slm sejahtera…sy mencoba bternak ayam pelung uda 1thn dari spasang skarang jd 23 ekor,tp sy minta saran kpd saudar2 yg tau tntang ayam pelung,knapa suara ayam pelung sy kokoknya g panjang pdhl itu ayam asli n bdnnya gd2 bgt,apa ad yg slh sm cr sy merawatnya,yg bnr gmn ya…..,TQ
oleh handono September 26, 2010 at 12:02 am

saya juga punya ayam pelung,tapi ga tau cara rawatnya ?gimna ya mba?
oleh iwan September 29, 2010 at 10:05 am

suara ayam pelung , setahu saya adalah genetik, jadi diturunkan, kalau indukannya bagus terutama betina, akan melahirkan anak2 yang bersuara bagus…akan tetapi perawatan yang salah juga bisa membuat ayam kualias suaranya menurun….merawat suara ayam pada dasarnya mirip sdengan merawat seorang penyanyi, kasih makanan yang bergizi, serta buah2an. ayam pelung itu tidak mesti bersuara panjang kalau pun jnie asli, yang bersuara panjang indah adalah pelung2 hasil seleksi, pelung banyak yang bersuara jelek tetapi bagus di bobot badan, cocok untuk ganti pedaging.
oleh hasan Oktober 1, 2010 at 1:39 am

buat kawan2 penggemar ayam pelung, sekarang ini banyak pertanyaan ke saya seputar ayam pelung juara tang telah jadi legenda,,,, karena banyak yang mengaku2 jadi ayam legenda, ya itu sah2 aja silakan,,,namun kalau kita perhatikan pendpat para pakar yang sudah lebih dari 30 tahun bergelut di dunia lomba dan penangkaran ayam pelung, sebut saja misal pa Ugun, pa mahin,dari garut dan pa Jaling dari cianjur dan ustad nana dari bandung, menyebutkan misal dari pa ugun menyebutkan nama: SI MEGA, LEMBAYUNG, MENTARI, SI JAGAT, TERAKHIR PUN GOYONG, versi Pa Jaling : LEMBAYUNG, PUN GOYONG, SI MEGA , MENTARI, SI BINTANG, SI MAYANG, SI JAGAT…
nah menurut sya dari pendapat para pakar itu terdapat kesamaan nama ayam yaitu si mega, mentari, lembayung,Si jagat pun goyong….
kepada kawan2 mungkin ini dapat jadi bahan buat kita untuk menilai apa ayam yang telah lalu jadi legenda atau tidak….karena menurut para pakar itu telah banyak sekali ayam juara ( ya pasti lah karena kontesnya juga serring) namun yang menjadi legenda hanya ayam itu, susah menemukan kelas seperti ayam 2 itu..yang terakhir adalah pun goyong sekitar tahun 2006 an…dari sana sampai sekarang belum ditemukan lagi ayam sekelas itu….mari kita galakan penangkaran bibit berkelas, siapa tahu muncul yang kelas legenda
oleh hasan surahman Oktober 8, 2010 at 2:17 am

BUAT KAWAN2 YANG MINAT DAN MINTA DIKIRIM AYAM PELUNG KE LUAR PULAU JAWA , KAMI BERUPAYA MEMBANTU…APALAGI KALAU SEBELUMNYA SALAING BERKOORDINASI, SOALNYA ONGKIRNYA MAHAL KALAU SENDIRIIAN , JADI KALAU BARENG2 YANG BISAS LEBIH MURAH…TERUTAMNA YANG PALING POKOK KELENGKAPAN DOKUMEN SERTA IZIN PEMASUKAN TERNAK DARI DISNAK PROPINSI MASING2…..OKE DEH BAGI YANG MINAT SAYA INSYALAH BANTU…BISA MENGHUBUNGI DI 081321874872..TRIMAS
oleh hasan surahman Oktober 14, 2010 at 2:25 am

bu saya mau tahu caranya ternak ayam pelung yang bagus supaya bisa suaranya bagus dikasih apa dan gimana caranya mendapatkan ayam pelung yang bagus, trims
oleh Abdul Ajid Oktober 8, 2010 at 2:17 am

salam pelung mania,saya akan kenalkan n kembangkan ayam pelung ini di provinsi jambi org belum pada kenal semtara saya br 1 pasang piara pelung yg meras aada ayam pelung mari kt saling sharing hub saya 08127895879,saya di jambi pelung mania n bekisar mania
oleh ikwanaddib Oktober 12, 2010 at 2:39 pm

di mna aku bsa mendapatkan bibit ayam pelung…?
oleh pato aza Oktober 22, 2010 at 4:41 am

Salam!mau tanya nih..
Berapa rekor panjang maksimal suara ayam pelung?
dimanakah yang menjual pelung dengan suara sangat panjang?
oleh Niko Oktober 23, 2010 at 7:53 pm

pak pato aza, domisili dmn? sy menyediakan bibit ayam pelung dr usia 0-6bln,di kota Malang Jatim.bisa hub sy di 0341 8608008, 081333488008, 0813323266320
oleh achmad November 3, 2010 at 4:21 pm

” Bagi kawan-kawan yang berminat belajar bersama-sama mengenai ayam pelung, AYAM PELUNG SEBAGAI BAGIAN DARI WARISAN BUDAYA PRIANGAN, seluk beluk sejarahnya dengan berbagai versi (versi Tasikmalaya dan Versi cianjur, wahhh orang Garut dan Sukabumi maaf ya.., sebenernya mereka punya legenda se…ndiri tentang ayam pelung wakakaka, , cara mendapatkan bibit yang bagus dan berkulitas, cara merawat bakalan, memilih bakalan, perawatan menjelang kontes. SEJARAH AYAM-AYAM JUARA DLL. saya mengajak untuk bergabung di grup FB PADEPOKAN SENI AYAM PELUNG
oleh hasan surahman November 9, 2010 at 1:13 am

Apa di makassar sdh ada yg piara ayam pelung? Mohon infonya. Hatur nuhun.
oleh Iwan Rusmana Desember 20, 2010 at 11:09 am

salam kenal pecinta ayam pelung semuanya….. saya sedia ayam ketawa, jika minat hub 085743318609 / 081328250459 atau buka http://ayamketawajateng.blogspot.com
oleh chosim wonosobo jateng Januari 11, 2011 at 1:12 pm

slm kenal sy isak dari samarinda,berbicara mengenai ayam pelung klihatannya asyik juga dengan suaranya yg khas membuat saya ingin mencob berexperimen dgn ayam jenis lainnya seperti ayam Ketawa…namun sblunya sy mau tanya apakah bisa pejantan ayam ketawa dikawinkan silang s=dgn ayam aaaapelung Betina???jika y..,brp kira2 harga kisaran luar pulau jawa betina ayam pelung yg siap kawin..?demikia trimakasih..bls cpt y diemai sy..trims.
oleh ishak maya Januari 13, 2011 at 2:36 pm

bagi yang berdomisili di batang,pekalongan,tegal dansekitarnya ayam pelung bisa di dapatkan disini hubungi 081326851501
oleh ali Januari 18, 2011 at 7:43 am

tolong infonya tempat penjualan ayam pelung di sulawesi selatan, makasih sblmnya…
oleh ahmad_bustan@yahoo.co.id Februari 7, 2011 at 2:28 pm

 

Link Sumber :

BETERNAK AYAM PELUNG

BUDIDAYA AYAM PELUNG

11 komentar

  1. Salam kenal saya yusuf dari manado berminat budidaya ayam pelung,dimanakah saya bisa mendapatkan/bisakah dikirim dari pulau jawa..yusuf 081340243999


    • Bisa.. mengenai harga biasanya berfariasi pak! Tergantung dari Indukan dan keturunan,
      Saya kemarin baru mendapatkan Indukan umur kurang lebih 2 bulan dengan harga 250rb. Sekarang sudah besar untuk koleksi pribadi di rumah eyangnya anak2 di daerah jawa.
      M
      ohon Info dari kawan2 jika ada info mengenai ayam pelung di cianjur yang bagus dengan harga yang miring..

      Terima kasih..!


  2. yth buat saudara2ku ditanah air, pencinta ayam pelung, salam kenal aku Zainal Abidin,..Ciledug – Tangerang.
    ada yang bisa bantu aku untuk budi daya ayam pelung yag baik…anakan/indukan, hub di emailku, bang_zack_din@yahoo.com.trims


  3. buat temen2 yang cinta ayam pelung, namun tinggal di daerah tangerang, jangan khawatir… :)
    saya ternak ayam pelung di daerah tangerang..
    jika berminat hub. 08567304900 (iqbal)
    atau email : my_michelles@yahoo.com/rumahayampelung.gmail.com


  4. saya dari tangerang tinggal disukabakti saya masih SMA dan saya sudah mulai menggemari ternak ayam dari mulai sd pas saya disunat., saya memelihara ayam kampung awal nya dan pas lebaran laku dibeli oleh tetangga saya hampir 1jtan dapet nya dan pernah mengalami musim tetelo ayam nya merambat mati 1persatu dan ahirnya saya mulai kembali skrg saya ternak ayam ketawa dan indukan keturunan cemani dan skrg lagi ngeremi 11 telor dari hasil kawin sama ayam ketawa,. saya punya ayam pelung sekitar 2bulanan saya ingin sekali biar ayam ny cepet gede tapi masih lama banged,., saya kunjungi pasar yang dicimone disana saya ditawarkan ayam pelung yang besar dan gede dengan 450 pertama dan saya bilang tidak mau kemahalan akhir nya hari kedua saya kesana melihat ada anak ayam pelung tidak ternyata tidak ada yaudah saya ditawarkan yang gede lagi dan harga 200rbu kata yg jual ny dan saya ingin sekali membelinya dan sudah bawa uang nya tapi saya harus nanya ke ibu saya dan akhir nya tidak dibolehkan dan disuruh nanti beli nya pas lebaran maen ke cianjur kerumah kaka nenek nya mamah saya.. menyebalkan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


  5. bang saya alvin dari lampung,
    saya mau beli ayam pelung tp di lampung susah di cari, gimana nih ??


  6. Excellent goods from you, man. I have keep
    in mind your stuff prior to and you’re just too magnificent. I actually like what you’ve bought here, really like what
    you’re stating and the way in which wherein you say it. You’re
    making it enjoyable and you still care for to stay it sensible.
    I can’t wait to learn much more from you. This is really a great web site.


  7. Today, I went to the beach with my children. I found a sea shell and gave
    it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the shell to her ear and screamed.
    There was a hermit crab inside and it pinched her ear.
    She never wants to go back! LoL I know this is completely off topic but I
    had to tell someone!


  8. Can I just say what a relief to discover someone who really understands what they’re discussing on the net. You definitely know how to bring a problem to light and make it important. More and more people have to read this and understand this side of your story. I was surprised you aren’t more
    popular since you surely have the gift.


  9. Bosss lokai/alamat jual ayam pelung dimana???
    saya Bayoe minat 2 pasang anakan yg berkwalitas tuk pelihara ternak. sms 083894522200 ya…


  10. May I simply say what a relief to discover somebody who actually understands what they’re discussing on the net. You actually know how to bring an issue to light and make it important. More and more people really need to look at this and understand this side of the story. It’s surprising you aren’t more popular since you certainly have the gift.



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 276 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: