h1

Tarif Jalan Tol Naik Jalur Alternatif!

09/02/2007

Tarif Tol Naik! Biasa Itu, apa-apa selalu naik dengan alasan ini dan itu.!  Yang dirugikan pastilah pengguna jasa jalan tol – rakyat kecil. Pungli Makin merajalela – Tarif Tol Naik BBM Mahal – Minyak Tanah Langka – Kebutuhan Bahan Pokok Melambung Tinggi dan akhirnya genap sudah penderitaan Rakyat Kita…!

Artinya Mulai Besuk Saya Harus Menggunakan Jalur alternatif buat pulang ke Cianjur. Biasa saya Lewat Tol Jagorawi – Pucak Baru Cianjur. Karena Mendengar ada kenaikan tarif tol, kepulangan saya akhirnya mempergunakan jalur alternatif, yaitu Dari Keluar Tol Cibubur – Arah Cileungsi (Taman Buah) Jonggol – Cariu – Cikalong Baru Cianjur. Pemandangan Indah dan Kiri Kanan Masih Hijau Royo-Royo (jawa)

Jalur alternatif ini lumayan bagus, dan boleh dibilang sangat lancar apalagi saya selalu melalui jalur ini di malam hari. Biasanya dari Jakarta jam 22 atau tengah malam. Dari Cibubur sampai dengan Cianjur Jalan Bisa dikatakan Bagus dan Mulus. Hanya sebagian kecil yang ada kerusakan.  Kerusakan yang terjadi pada jalur alternatif Jonggol tersebut paling parah terjadi di daerah Cibeet Kecamatan Cikalongkulon Kab. Cianjur. Di daerah tersebut, sebagian badan jalan mengalami amblas dan berlubang sehingga pengguna jalan hanya bisa menggunakan sebagian badan jalan saja.

Kerusakan ini, selain disebabkan kondisi tanah yang labil juga diakibatkan banyaknya kendaraan besar dengan bobot yang melebihi ketentuan, melalui jalur tersebut. Sedangkan ancaman tanah longsor, terutama pada saat musim penghujan datang, dikarenakan kondisi tanah di perbukitan yang berada di pinggir jalan kritris dan tandus. Kalaupun ada tanaman yang tumbuh hanyalah pohon pisang dan belukar.

Semoga Jalur Alternatif Jonggol – Cianjur dapat secepatnya di perbaiki…!

(Sayang Foto Perjalanan Rute Jakarta – Jonggol – Cianjur tidak ada, Flasdisk Rusak..! Oh..)

5 komentar

  1. wah, kebetulan sama neh, saya juga lagi bermasalah dengan flashdisk, maksudnya rusak juga …


  2. flasdisk sayah malah ilang … :-((


  3. Flas disk saya tiba tida tidak kenal sama komputer! Katanya adik saya sih data di flashdisk hilang.. dan flash disknya harus di format ulang.. duh..
    Atao kemungkinan bentrok dengan active Sync yang saya intall… Ternyata saya colok di PC lain sama saja. Selamat Tinggal Flash Disk..!


  4. yah klo kita bisa lebih cepet sampe rmh dgn lewat tol knp engga? walaupun dgn konsekwensi harus sedikit mahal… tapi efisiensi waktu yg kita dapetin rasanya msh lebih byk deh ketimbang biaya yg kita keluarin…
    seperti alasan mengapa kita beli kendaraan…
    supaya lebih efisien dan cepet sampe… :D


  5. Seharusnya Tarip TOL Semakin Hari Semakin Murah – Investasi Kan Sudah Balik Modal.. Di Indonesia Tarip TOL makin Hari Makin Mahal tapi pelayanan Tidak Pernah ada bedanya… amburadul..!



Tulis Balasan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 273 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: